Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): PDAM Ganti Meteran Rusak

Sabtu, 16 Februari 2013

PDAM Ganti Meteran Rusak

LUBUKLINGGAU- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bukit Sulap, Kota Lubuklinggau, tengah melakukan pergantian meteran air yang rusak. Untuk tahun 2013, telah disiapkan ratusan unit meteran untuk menggantikan meteran yang sudah tidak layak pakai lagi.
"Saat ini PDAM Tirta Bukit Sulap Kota Lubuklinggau sedang melakukan penggantian meteran air pelanggan. Penggantian meteran ini guna mengurangi kerugian akibat tidak berfungsinya meteran pelanggan," kata Direktur Teknik PDAM Tirta Bukit Sulap (TBS), Mahizul Harari, kepada Harian Silampari, Jumat (15/2).
Dikatakan Mahizul, penggantian meteran pelanggan tersebut merupakan salah satu program PDAM TBS untuk mengurangi tingkat kebocoran. Karena selama ini permasalahan kebocoran air menjadi salah satu faktor menyebabkan PDAM sering merugi.
PDAM TBS, lanjut Mahizul saat ini telah memiliki pelanggan lebih dari 11.000 tersebar dalam delapan kecamatan. Pihaknya terus melakukan pembenahan guna memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan menuju perusahaan yang sehat.
Selama ini PDAM setempat masih mengalami kerugian dengan kisaran Rp600 - 900 juta per tahun. Kerugian ini akibat banyaknya meteran air yang hilang atau rusak, kemudian kerusakan di bagian Intake Kasie serta masih banyaknya pipa sambungan yang mengalami kebocoran.
Ditambahkan Mahizul, pihaknya mengharapkan bagi pelanggan dan masyarakat Kota Lubuklinggau, agar dapat membantu jika menemukan adanya pipa yang bocor. Ia menghimbau jika ada meteran yang dirusak orang tidak bertanggung jawab agar melaporkannya kepada petugas PDAM. Sehingga dapat segera ditangani. (HS-04)
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))