Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Gardu Induk Petanang Rusak

Sabtu, 16 Februari 2013

Gardu Induk Petanang Rusak

LUBUKLINGGAU- Aliran listrik di wilayah Kota Lubuklinggau, Jumat (15/2) mengalami pemadaman total lebih kurang 16 jam. Kondisi ini disebabkan adanya kerusakan pada Gardu Induk Petanang di Kelurahan Petanang Kecamatan Lubuklinggau Utara I.
“Sejak pagi kita sudah mengalami pemadaman total, akibat ada kerusakan di GI Petanang,” kata Manager PLN Rayon Lubuklinggau, Asman Husin, kepada Harian Silampari, Jumat (15/2).
Dijelaskan Asman, kerusakan GI Petanang terjadi sejak pukul 06.00 WIB. Hingga tadi malam pihak PLN masih belum menemukan alat di GI Petanang yang  mengalami kerusakan.
"Penyebabnya belum diketahui secara pasti. Namun yang jelas, pemadaman total disebabkan adanya gangguan pada Gardu Induk Petanang,” tegas Asman.
Untuk mengurangi dampak terlalu luas dan beban pelanggan, sekitar pukul 13.30 WIB pihaknya menghidupkan jaringan listrik sebagian wilayah Kota Lubuklinggau. Mulai dari Petanang hingga Simpang Priuk melalui trafo Induk Muara Beliti yang juga berada di arah Petanang.
Akibat matinya listrik tersebut, pihak PLN Rayon Lubuklinggau memohon maaf kepada sejumlah pelanggan. Pemadaman listrik dilakukan pihak PLN kata dia, bukan adanya unsur kesengajaan.
”Upaya pemulihan seratus persen akan diupayakan semaksimal mungkin,” kata Asman.
Dampak dari kejadian ini berbagai aktivitas masyarakat di Kota Lubuklinggau sempat terganggu. Mulai dari kemacetan di Simpang RCA.
Sedangkan pengusaha Warnet, Air Isi Ulang, Mini Maket dan Swalayan mengaku mengalami kerugian. Sebab mereka terpaksa menghidupkan genset saat terjadi pemadaman.
“Kami sangat rugi, sejak pagi menghidupkan ini kan memggunakan solar dan bensin,” keluh pengusaha Air Isi Ulang yang berada di Jalan Yos Sudarso.  (HS-04)



Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))