Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Maret Perumahan Naik 10 Persen

Jumat, 15 Februari 2013

Maret Perumahan Naik 10 Persen

LUBUKLINGGAU- Sejumlah developer Lubuklinggau keluhakan kenaikan harga bahan bagunan. Kenaikan yang mencapai 30 persen tersebut membuat developer berencana menaikan harga perumahan hingga 10 persen dibulan maret mendatang.
Kenaikan ini dilakukan untuk menyesuaikan pengeluaran yang ditanggung developer saat membangun kawasan perumahannya. Kenaikan sudah terjadi sejak November 2012 lalu, ini diungkapkan pengembang Griya Kayu Ara, Edwar Antoni.

Kenaikan paling terasa untuk bahan bagunan jenis semen, sebelumnya harga semen ditingkat distributor Rp 57 per sak untuk dipasaran Rp 59- Rp 61 ribu persaknya. Tapi kini telah berada pada level 70 ribu per saknya di tingkat pasaran.

Belum lagi keramik, untuk keramik standar kini dihargai Rp 51 per kotak sebelumnya Rp 43 ribu. Untuk atap jenis multiroof kini sudah 27 hingga 29 ribu perkepingnya. Padahal harga sebelumnya, Rp 24 ribu perkeping.

Tingginya harga bahan baku ini diharapkan para pengembang bisa diatasi oleh pemerintah kota. Sebab, jika terus seperti ini tentu akan berdampak terhadap daya beli masyarakat.

“Diharapkan pemerintah bisa memberikan solusi terhadap masalah ini, sebab tak hanya pihak pengembang yang merasa keberatan dengan kenaiakn ini. tapi masyarakat yang sedang melakukan pembagunan rumah juga dipastikan mengekuhakan hal ini. sebab mereka harus merogoh kocek lebih dalam lagi agar bisa menyelesaikan bangunannya,” terangnya. (HS-06)
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))