Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Baru Sebatas Developer dan Lembaga

Jumat, 15 Februari 2013

Baru Sebatas Developer dan Lembaga

Uka Tisna Wardnana
PERSEROAN Terbatas Bank Tabungan Negara (PT BTN) Cabang Pembantu Lubuklinggau mengakui hingga saat ini sosialisai FLPP masih sebatas Developer dan Lembaga.
“Hingga saat ini sosialisasi hanya sebatas developer dan lembaga yang memanfaatkan KPR BTN,” kata Kepala BTN Cabang Pembantu Lubuklinggau, Uka Tisna Wardnana kerpada Harian Silampari.

Sementara untuk sosialisasi ke masyarakat umum atau perorangan BTN mengandalkan dari iklan dari pihak pusat. Serta keingin tahuan masyarakat untuk mendapatkan program ini. Tidak hanya sosialisasi yang berada di dua area tersebut, pemanfaat progran dumah subsidi tersebut pun baru dinikmati oleh kalangan lembaga saja. sedangkan untuk masyarakat perorangan belum terlihat sama sekali.

Padahal BTN tidak hanya memberikan kemudahan bagi nasabah lembaga. Melainkan bagi seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas dan Tebing Tinggi yang ingin mendapatkan rumah dengan kredit yang digulirkan.

Untuk tahun ini BTN diperkirakan akan meningkatkan penyaluran KPR FLPP. Angka peningkatan tersebut belum bisa disebutkan. Sebab menurutnya, itu merupakan wewenang BTN Cabang Palembang.

“Penyaluran FLPP tersebut diperkirakan lebih besar dari tahun sebelumnya. Namun untuk jumlah total kenaikan penyaluran Kepala BTN Cabang Pembantu Lubuklinggau, Uka Tisna Wardnana belum dapat menyebutkan. Sebab menurutnya, hal tersebut kewenangan BTN cabang Palembang,” jelasnya.

Banyak kemudahan yang diberikan melalui program FLPP BTN. Selain bunga ringan hanya 7,25 pertahun hingga selesai angsuran, nasabah bisa memilih rumah selain tipe selain 36 asal biaya tak lebih dari Rp 88 juta per unit. (HS-06)














Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))