Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Inden Alat Trafo dari Jerman

Senin, 18 Februari 2013

Inden Alat Trafo dari Jerman

LUBUKLINGGAU- Perusahaan Listrik Negera (PLN) Rayon Lubuklinggau terus melakukan perbaikan terhadap trafo pada Gardu Induk Petanang di Kelurahan Petanag Kecamatan Lubuklinggau Utara I yang mengalami kerusakan. Hasil pengecekan pihak PLN Rayon Lubuklinggau bersama Unit Pelayanan Transmisi Bengkulu diketahui terjadi kerusakan pada On Loade Tap Changer (OLTC) dalam trafo. Alat buatan Jerman ini berfungsi untuk menyesuaikan tegangan.
“Kita akan upayakan perbaiki dulu alat ini (OLTC) untuk sementara. Kalau untuk mengantinya butuh waktu lama karena harus pesan dari Jerman,” kata Assisten Manager Operasi dan Pemeliharaan UPT Bengkulu, Sukarman kepada Harian Silampari, Sabtu (16/2).


Dijelaskan Sukarman, akibat sambaran petir, kawat OLTC pada salah satu trafo di GI Petanang putus. Kerusakan OLTC terjadi pada Jumat (15/2) sekitar pukul 06.00 WIB. Akibat tidak berfungsinya salah satu trafo pada GI Petannag, PLN terpaksa melakukan pemadaman secara bergilir.
“Kita sudah koordinasi dengan untuk mencari alat yang serupa bisa digunakan untuk mengganti OLTC yang rusak,” ucapnya.

Sementara itu, atas pemadam listrik secara bergilir pihak PLN Rayon Lubuklinggau meminta maaf kepada seluruh masyarakat. Menurut Manager PLN Rayon Lubuklinggau, Asman pemadaman listrik secara bergilir terpaksa dilakukan karena trafo yang ada saat ini tidak bisa mensuplay listrik ke seluruh wilayah. Kalaupun dipaksakan kata dia, kerusakan akan bertambah parahdan berakibat patal. “Kami harap masyarakat bisa mengerti dengan kondisi yang terjadi saat ini. Kita juga tidak bisa memprediksi kapan petir menyambar alat pada GI Petanang. Yang jelas kami akan berusaha semaksimal mungkin melakukan perbaikan agar tidak terjadi lagi pemadaman,” terang Asman.

Sementara itu, dampak dari padamnya listrik di Kota Lubuklinggau Jumat-Sabtu (15-16/02) membuat aktivitas masyarakat terhambat. Salah satunya dialmi pengusaha foto copy yang cukup kewalahan melayani pelanggan. Akibat padamnya aliran listrik pemilik toko terpaksa menggunakan genset dengan biaya yang cukup besar agar pelanggan tidak kecewa.

Agar tidak mengalami kerugian, pemilik toko terpakda menaikan harga foto copy per lembar dari Rp 150 menjadi Rp 250.

Solihin (27) salah seorang pengusaha foto copy di Kota Lubuklinggau menjelaskan, dirinya kewalahan melayani pelanggan. Sebab apabila menggunakan mesin jenset, ia hanya bisa menghidupkan satu unit mesi foto copy. (HS-03)


Share this article now on :

+ komentar + 1 comment

14 Juli 2013 pukul 09.32

Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH KABOIRENG dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH KABOIRENG dan mengikuti 4D nya yaitu {4396} dan alhamdulillah berhasil..!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG 0823=2221=2111 MBAH KABOIRENG nomor ritual MBAH KABOIRENG meman benar2 100% tembus.
*****=====*****=====*****=====*****====*****=====*****=====*****=====
—————————————————————————————–

Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH KABOIRENG dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH KABOIRENG dan mengikuti 4D nya yaitu {4396} dan alhamdulillah berhasil..!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG 0823=2221=2111 MBAH KABOIRENG nomor ritual MBAH KABOIRENG meman benar2 100% tembus.

Terimakasih pak karyono atas Komentarnya di Inden Alat Trafo dari Jerman

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))