Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Berlakukan Kartu Sehat Lubuklinggau Madani

Senin, 18 Februari 2013

Berlakukan Kartu Sehat Lubuklinggau Madani

LUBUKLINGGAU- Masyarakat Kota Lubuklinggau yang tidak memiliki kartu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas), tidak perlu merasa khawatir. Sebab Pemkot Lubuklinggau sedang merancang program kartu pengganti Jakesmas, atau kartu sehat untuk warga miskin yang nantinya akan dikenal dengan Kartu Sehat Lubuklinggau Madani
"Kartu ini,  khusus untuk warga kurang mampu yang tidak memiliki biaya berobat, dan biaya ke rumah sakit," jelas Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, dr Nawawi Akip, kepada Harian Silampari, Sabtu (16/2) ketika dijumpai disela-sela peresmian Gedung KPU  Lubuklinggau.

Ia menambahkan, Kartu Sehat Lubuklinggau madani, tersebut berlaku layaknya Jamkesmas. Namun hanya namanya yang berbeda.

"Semua bebas biaya, sama seperti Jamkesmas. Kartu sehat bisa digunakan berobat di Puskesmas atau rumah sakit. Tapi Kartu Sehat Lubuklinggau Madani tersebut masih dalam proses penyusunan program dan perencanaan kemungkinan baru akan bisa dihunakan pada APBD Perubahan atau tahun 2014,” papar Nawawi.

Dijelaskan Nawawi, Kartu Sehat Lubuklinggau Madani, merupakan salah satu program Walikota Lubuklinggau terpilih H SN Prana Putra Sohe yang segera dilantik 24 Februari mendatang.
“Ingat, kartu tersebut hanya untuk masyarakat belum memiliki Jamkesmas, atau kartu lainnya untuk masalah kesehatan,” tegasnya.

Sebelumnya Sekretaris Bappeda Kota Lubuklinggau, Dedi Yansah mengatakan  Kartu Sehat Lubuklinggau Madani, merupakan bagian dari program kKepala Daerah Kota Lubuklinggau yang baru. Program Kartu Sehat Lubuklinggau Madani tersebut rencananya akan bekerjasama dengan PT Askes dan kemungkinnan baru akan teralisasi tahun 2014.

“ Ini kan program baru dan baru akan terealisasi sekitar tahun 2014. Dengan tujuan untuk mempermudah bagi masyarakat Kota Lubuklinggau yang ingin berobat dan bagain dari program pemkot Lubuklinggau dalam mengentaskan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan Masyarakat,” papanya,” ketika dijumpai Harian Silamapri di ruang kerjanya. (HS-04)


Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))