Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Warga Dusun Batu Urip Minta Perbaikan Jalan

Senin, 21 Januari 2013

Warga Dusun Batu Urip Minta Perbaikan Jalan

LUBUKLINGGAU– Warga dusun Batu Urip, Kelurahan Batu Urip Permai Kecamatan Lubuklinggau Utara II mengeluhkan kondisi jalan di wilayahnya mengalami kerusakan. Kondisi ini sudah berlangsung lama, namun hingga kini belum pernah disentuh perbaikan. Mereka meminta Pemerintah Kota  (Pemkot) Lubuklinggau,agar pada Tahun Anggaran (TA) 2013,  segera lakukan perbaikan jalan tersebut.
Keluhan ini disampaikan Saparudin,  warga RT 05 Kelurahan Batu Urip Permai, kepada Harian Silampari, Sabtu (19/1).

Dijelaskan Sapar, rusaknya jalan aksen dari Kenanga II Lintas menuju jalan Dusun Batu Urip tersebut, sebenarnya sudah terjadi sejak lama. Namun hingga kini nampaknya belum ada rencan unutk segera dilakukan perbaikan. Diperkirakan jalan yang mengalami kerusakan tersebut, hanya  berkisar  500 Meter.

Diakui Sapar, sudah banyak masyarakat mengeluhkan tentang keadaan jalan yang rusak tersebut. Rata-rata warga setempat mengeluh,karena tidak jarang karena kondisi jalan yang aspalnya hancur dan berlobang banyak pengendara yang terjatuh ketika  melewati jalan tersebut.
“Sebenarnya kami telah sering mengusulkan perbaikan jalan pada pihak kelurahan. Namun hingga saat ini usulan itu belum pernah direalissaikan dan belum pernah ditanggapi serius,” kata Safar.

Kepala Dinas Pengerjaan Umum (DPU) Kota Lubuklinggau Nobel Nawawi, ketika dikonfirmasi Jumat (18/1) mengakui pihaknya telah mennggarkan Rp 25 miliar untuk pembangunan jalan dan jembatan pada APBD TA 2013. Namun ia belum mengetahui apakan jalan Dusun Batu Urip termasuk program perbaikan jalan pada APBD Induk 2013.

“Kami belum tahu persis, namun jika memang perlu perbaikan, walapun tidak masuk pada APBD Induk 2013. Sebaiknya diusulkan agar dimasukan pada APBD Perubahan,” kata Nobel Nawawi. (HS-04)


Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))