Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Tata Kelola Perguruan Tinggi Cukup Baik

Senin, 21 Januari 2013

Tata Kelola Perguruan Tinggi Cukup Baik

LUBUKLINGGAU- Tata kelola perguran tinggi diwilayah Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas saat ini dinilai sudah cukup baik. Namun masih diperlukan adanya perbaikan ataupun peningkatan tata kelolah itu sendiri.Demikian diungkapkan Rektor Universitas Siliwangi , Prof. Kartawan kepada Harian Silampari usai memberikan workshop paradigma tata kelola Perguruan Tinggi se-Kota Lubukinggau dan se-Kabupaten Musi Rawas.Dikataknya pertumbuhan perguruan tinggi di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas dari tahun ke tahun semakin meningkat. Dan perkembangan tata kelolah kelembagaanyapun mengalami perkembangan yang signifikan.
“Sudah cukup bagus apalagi pengambil kebijakan pun bisa mensinergikan kebijakan dengan kebutuhan tata kelolah perguruan tinggi. Sehingga akan mempercepat sinergitas untuk menjadi lebih maju” paparnya.Selanjutnya kata dia Perguran Tinggi Swasta (PTS) di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas memiliki kesempatan yang besar untuk menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN). 
“Dari segi tata kelolah PTS yang ada sudah cukup baik. tinggal menambah fakultas saja kalau mau jadi PTN. Atau gak ajak PTS lain bergabung  agar bisa cepat berubah menjadi universitas atau perguruan negeri,” terang Kartawan.

Ditambahkanya tata kelola perguruan tinggi sangat penting demi ketertiban dan keteraturan perguruan tinggi. Tanpa tata kelolah yang baik sebuah perguruan tinggi baik negeri maupun swasta tidak akan pernah maju. (HS-01)

Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))