Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Target Penjualan dan pembiayaan Otomotif Meningkat

Rabu, 23 Januari 2013

Target Penjualan dan pembiayaan Otomotif Meningkat

LUBUKLINGGAU- Meski keadaan ekonomi Lubuklinggau dan Musi Rawas masih belum stabil, layaknya sebelum anjlok harga beberapa komuditas unggulan. Tapi di 2013 beberapa perusahaan finance dan penyedia kendaraan bermotor, baik itu mobil memasang target lebih besar dibanding tahun lalu. Hal ini dilakukan karena, menurut predikasi pelaku bisnis tersebut, kebutuhan kendaraan makin tinggi, kebutuhan ini tentu akan berdampak pada perusahaan pembiayaan dan pinjaman dana cepat.
Hal ini diakui oleh Brand Manager PT Nusa Sarana Citra Bakti, Meidiansyah Alfannary, menurutnya 2013 perusahaanya menargetkan penjualan mobil merek Suzuki lebih banyak 30 persen dibanding tahun sebelumnya. Sebab diperkirakan kondisi ekonomi masyarakat baik Lubuklinggau dan Musi Rawas perlahan mulai membaik.

“Kebutuhan alat transportasi baik untuk tipe keluarga maupun bisnis diperkirakan akan mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya,” tuturnya.

Selain itu, perubahan strategi market juga menjadi tolak ukur pertumbuhan penjualan, oleh karena itu, ia mengatakan penyegaran strategi penjualan juga dilakukan untuk meningkatkan penjualan.

Menurutnya masyarakat saat ini makin pintar memilih distributor penyalur kendaraan, sehingga jika distributor tidak cerdas membaca pasaran tentu akan tergerus.

Hal sama diungkapkan Sales Rep Honda union, Suwandi, menurutnya saat ini sudah banyak pilihan yang ditawrkan kepada konsumen untuk mendapatkan kendaraan idaman. Bukan hanya tawaran pembelian, chas atau kredit, tapi berbagai kemudahan diberikan kepada konsumen. Seperti cash back, angsuran tanpa bunga, dan strategi-strategi lain yang tujuannya memberikan kemudahan pada konsumen yang menginginkan mobil idaman.

Misalnya saja, tawaran bunga bunga nol persen untuk angsuran pembayaran selama dua hingga tiga tahun. Tentu tujuannya selain memberikan keringanan kepada masyarakat, diharapkan masyarakat tertarik untuk melakukan transaksi pada distributor tersebut.

“Strageti penjualan sangatlah penting,” ucapnya.

Ditempat terpisah, perusahaan pembiayaan, SMS Finance, Waka, mengaku minat masyarakat terkait perusahaan pembiayaan memang besar. Sebab selain mendapatkan barang idaman konsumen mendapatkan dana talangan yang digunakan untuk membeli kendaraan tersebut.

“Angusran yang dibebankan kepada nasabah juga disesuaikan kemampuan nasabah, itulah mengapa target penyaluran pembiayaan tiap tahun terus mengalami peningkatan,” terangnya.



Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))