Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): SMP SSN di-Monotoring Disdik Sumsel

Rabu, 23 Januari 2013

SMP SSN di-Monotoring Disdik Sumsel

LUBUKLINGGAU- Sekolah Menengah Pertama  (SMP)  Sekolah Standar Nasional (SSN) Negeri dan Swasta di Kota Lubuklinggau, Selasa  (22/1) di-monitoring oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan.
SMP SSN  yang dimonitoring oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan kemarin diantaranya SMP N 2. SMP N 3, SMP N 6 dan SMP N 7 Lubuklinggau.
Instrumen supervisi, monitoring dan evaluasi SSN yang dilakukan tim pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan ini  sebagai pembinaan, pengontrolan, dan sekaligus sebagai upaya akuntabilitas dalam penyelenggaraan SMP SSN di Kota Lubuklinggau.
Instrumen yang diberikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan merujuk pada delapan standar  pendidikan nasional. Meliputi instrumen standar isi, instrumen standar proses, instrumen standar kompetensi lulusan, instrumen standar pendidik dan tenaga kependidikan, instrumen standar sarana prasarana, instrumen standar pengelolaan, instrumen standar pembiayaan dan instrumen standar penilaian
Ahmad Nizar salah seroang tim pengawas Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan kepada Harian Silampari, menyampaikan bahwa peninjauan timnya ke beberapa SMP SSN di Kota Lubuklinggau tidak lain untuk memberikan Instrumen supervisi, monitoring dan evaluasi SSN.
Hal ini dilakukan tambah dia  agar ada peningkatan mutu pendidikan di SMP SSN dapat terus naik. Karena sekolah yang berlabel SSN berarti sudah melengkapi delapan stándar pendidikan nasional.
“ Tadi kita ke SMP N 2, 3, 6, 7  dan sekolah SSN lainya. Kita salah satunya kita meninjau perkembangan program SSN di Kota Lubuklinggau,” sambungnya  (HS-01)



Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))