Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): 121 Pelajar Prakerin

Rabu, 23 Januari 2013

121 Pelajar Prakerin

LUBUKLINGGAU- Sedikitnya 121 pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Persatuan Guru Republik Indonesia (SMK PGRI) 1 Kota Lubuklinggau, sejak 14 Januari 2013 melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin). Prakerin ini merupakan hal  wajib bagi pelajar SMK.
Kepala SMK PGRI 1 Lubuklinggau Saiin melalui wakil kepala bidang hubungan kemasyarakatan (Humas) SMK PGRI I Lubuklinggau, Trituti Handayani, Selasa (22/10 saat ditemuia Harian Silampari diruang kerjanya menjelaskan ke-121 peserta didiknya tersebut melaksakan tugas wajib SMK di 24 Dunia Usaha  dan Industi (Dudi) dari 14 januari sampai dengan 14 April mendatang.
Selain di Dudi juga ada yang melaksanakan tugas sekolah tersebut di instansi pemerintah.

“ Ini kali pertama kita selenggarkan prakerin di kelas dua , biasanya prakerin itu dilaksanakan peserta didik saat duduk di kelas tiga,” kata dia

Selanjutnya kata dia seluruh pelajar SMK baik negeri dan swasta wajib melaksanakan prakerin. Sebab prakerin salah satu syarat kelulusan bagi peserta didik. Nilai prakerin ini juga akan dilampirkan dalam ijazah, berupa sertifikat prakerin dan nilai.

Penilaian prakerin sepenuhnya diserahkan kepada Dudi tempat para pelajar melaksanakan prakerin atau magang.Jadi bagu atau tidaknya nilai yang didapat para peserta magang tergantung Dudi.

Trituti Handayani  berharap para peserta didiknya dapat mengimplementasikan teori-teoeri yang telah didapat disekolah. Dengan melakukan praktek langsung  di dudi tempat prakerin.

“ Prakerin ini juga sebagai ajang untuk melatih peserta didik didunia kerja. Selain itu juga merupakan kesempatan bagi pelajar melakukan praktek dari teori yang telah didapat disekolah. Sehingga nantinya setelah tamat sekolah dauh siap dengan dunia kerja,”ungkapnya

Ditambahkan kepala SMK PGRI I Lubuklinggau, Saiin, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyelenggarakan turnamen antar pelajar SMP. Tepatnya pada Maret 2013.

Tak hanya itu, rencanya SMK PGRI I Lubuklinggau juga manambah mata pelajaran bahasa mandarin pada muatan lokal. (HS-01)




Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))