Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): SMA N 1 Adakan Peringatan Maulid Nabi

Sabtu, 26 Januari 2013

SMA N 1 Adakan Peringatan Maulid Nabi

LUBUKLINGGAU- Direncakan hari ini (26/1) Keluarga besar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Lubuklinggau, mengelar acara peringatan maulid nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini akan dimulai pukul 08.00 di aula SMA N 1 Lubuklinggau.
Kepala SMA N 1 Lubuklinggau, Ika Irmaita Kepada Harian Silampari, Jumat ( 25/1) mengatakan peringatan  maulid nabi Muhammad merupakan agenda tahunan di SMA N egeri 1. Seluruh peserta didik, guru dan karyawan/wati SMA N 1 Lubuklinggau diwajibkan mengikuti peringatan hari bersejarah umat islam tersebut.
Kelaurga besar SMA N 1 lubuklinggau pada peringatan kelahiran Nabi Muhammad setiap tahunya selalu mengisi acara dengan pencerahan agama alim ulama atau ustad.
Hal ini untuk memberikan penyegaran kerohanian serta untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.
Dijelaskan Ika Irmaita kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan moral, etika, agama serta keimanan dan ketaqwaan peserta didik kepada Allah SWT.
Paling tidak sambung Ika Irmaita dengan diperingati maulid Nabi Muhammad para pelajar SMA N 1 Lubuklinggau tahu akan sejarah kelahiran dan perjalanan nabi yang menerima kitab suci alquran dari Allah SWT.
Sementra itu, kegiatan serupa juga dilakukan oleh keluarba besar SMA N 2 Lubuklinggau. Rencanaya peringatan maulid nabi Muhammad  dimulai pukul 08.00 -11.30 wib dipusatkan di masjid Baitul A’lah di Kelurahan Taba Pingin.
Selain diisi dengan ceramah oleh ustad Amir Burlian, juga akan ada penampilan grup nasyid SMA N 2 Lubuklinggau, pembacaan ayat suci alquran dan puisi-puisi islami. (HS-01)

Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))