Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Pelajar SMK N 2 Dikondisikan Hadapi UKK-UN

Sabtu, 26 Januari 2013

Pelajar SMK N 2 Dikondisikan Hadapi UKK-UN

LUBUKLINGGAU- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Lubuklinggau sejak awal memasuki semester genap tahun pelajaran 2012/2013 disbukan dengan berbagai persiapan menghadapi Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK) dan ujian Nasional (UN) 2013.
Persiapan menyambut pelaksanaan UKK dan UN 2013 yang saat ini rampung disiapkan oleh stake holder SMK N 2 Lubuklinggau, diantaranya pembentukan kepanitiaan UKK dna UN , alat scaner Lembar Jawaban Komputer (LJK). Tidak hanya itu jadwal belajar tambahan dan pembahasan kisi-kisi soal UN 2013 pun sudah dilaksanakan sejak 14 januari lalu.
Hal ini  diungkapkan kepala SMK N 2 Lubuklinggau, Eriani saat ditemui Harian Silampari, diruang kerjanya , Jumat (25/1)
Selanjutnya Eriani menjelaskan , belajar tambahan yang mulai diaktifkan pada 14 januari lalu, dilakukan senin sampai dengan kamis. Adapun mata pelajaran yang masuk dalam daftar belajar tambahan yakni mata pelajaran yang nantinya masuk dalam UN SMK 2013.
Sedangkan untuk menghadapi UKK sambung Eriani, dia bersama sejumlah dewan guru juga telah memberikan pelatihan pelatihan tambahan di masing-masing jurusan peserta didik. Mulai dari jurusan perhotelan, busana hingga tata boga.
Pelatihan rutin ini dilakukan untuk membekali para peserta didik sebelum menghadapi uji kompetensi kejuruan yang akan dilaksanakan pertengahan maret medatang.
” Segala sesuatu berhubungan dengan UKK dan UN sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Sehingga nanti sudah benar-benar siap menghadapi ujian nya. Termasuk peserta ujian juga sudah kita kondisikan untuk siap menghadapi dua ujian tersebut,” tambahnya
Masih tambahnya, para peserta didik SMK N 2 Lubuklinggau ,khususnya kelas XII sejak awal masuk sekolah pasca libur semester ganjil sudah diberikan pembinaan-pembinaan. Guna mempersiapkan kesiapan mental,fisik menghadapi tantangan diakhir pendidikan menengah atas.
selain itu untuk mendukung persiapan materi  mata pelajaran untuk peserta didiknya, SMK N 2 Lubuklinggau beberapa waktu lalu telah mengikut sertakan tiga guru yakni guru  Bahasa Ingris (Burhanudin) ,Bahasa Indonesi (safrizal) mengikuti pendidikan dan pelatihan di jakarta dan Matematika (Fernando) di Yogyakarta.
“ kita sudah siapkan alat scaner LJK, nanti akan kita uji mengoreksi lembar jawaban try out,” ujarnya
Lebih lanjut Eriani menerangkan untuk stándar kompetensi lulusan ujian kompetensi kejuruan pada 2013 ini rencanya 7,5. pelaksanaan UKK nantinya akan dinilai oleh pengawas internal dan eksternal atau dari dunia usaha dan industri.
“ ujian tahun ini akan diikuti 130 peserta dari SMK N 2 Lubuklinggau. Dari 130 itu paling banyak dari jurusan perhotelan yakni mencapai 60 persenan. Kita berharap bisa lulus semua (100 persen),”sambung Eriani
Disisi lain Eriani juga menyampaikan dalam waktu dekat ini keluarga besar SMK N 2 Lubuklinggau akan memperingati maulid nabi Muhammad SAW dan syukuran atas selesaikanya rehabilitas mushola . namun waktu pelaksanaanya belum bisa dipastikan karena  masih cari waktu luang. (HS-01)



Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))