Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Seleksi anggota Panwascam Dipertanyakan

Jumat, 25 Januari 2013

Seleksi anggota Panwascam Dipertanyakan

MUSIRAWAS-Seleksi anggota Panitia Pengawas pemilihan umum kecamatan (Panwascam) dalam Kabupaten Musi Rawas dipertanyakan masyarakat. Soalnya, selain Jadwal tahapan penerimaan berkas, tes tertulis dan tes wawancara yang berubah-ubah bahkan jadwal pengumuman calon anggota panwascam pun diundur.
Sebelumnya Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) melalui salah seorang komisioner Panwaslu menyatakan pengumuman hasil tes wawancara yang merupakan tahapan akhir seleksi diumumkan Senin (21/1) setelah tes pada jumat-sabtu (18-19/1).
“Pada nyatanya jadwal yang ditunggu-tunggu para peserta tes panwascam tersebut diundur dengan alasan menunggu tes serupa di kota/kabupaten lainnya,” ucap Sri, warga Musi Rawas.
Menanggapi masalah itu, Komisioner Badan Pengawas Pemilihan umum (Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan, Kurniawan kepada wartawan menegaskan bahwa mengumumkan hasil tes calon anggota Panwascam adalah hak masing-masing daerah. Artinya tidak ada aturan mengikat yang menyatakan diumumkan serentak dengan kota/kabupaten lainnya.
“Tidak ada peraturanya. Seluruh daerah boleh mengumumkan hasil tesnya masing-masing,” tegas Kurniawan.

Disisi lain Kurniawan menyampaikan saat ini Panwaslu Mura memperoleh anggaran Rp 1 Miliar untuk pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif 2014 mendatang. Sedangkan untuk Pemilihan Umum  Gubernur belum ada.
Sementara itu, Ketua Panwaslu Mura, Agussalim saat dikonfirmasi melalui telepon tidak ada jawaban dan melalui pesan singkat  (sms) pun tidak ada balasan. (HS-01)


Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))