Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): RM Pilih Pasangan Figur dari Timur

Sabtu, 26 Januari 2013

RM Pilih Pasangan Figur dari Timur

LUBUKLINGGAU-H Ridwan Mukti (RM) merasa optimis maju pada pencalonan Pemilihan Gubernur Sumsel 2013. Sebab selain ada perahu yang mengusung, juga mendapat rating nomor dua. Kini, orang nomor 1 di Kabupaten Musi Rawas akan memilih calon pendamping dari wilayah Sumsel bagian Timur, namun identitasnya masih dirahasiakan.
“Namanya masih kita simpan dulu, sebab jika diumumkan sekarang kemudian terjadi perbedaan pendapat dikemudian hari kan repot. Sebab lawan politik itu setelah kita menetukan pasangan pasti akan melakukan segala cara agar terjadi perpecahan didalam pasangan ini,” kata Ridwan sapaan Ridwan Mukti kepada wartawan, Rabu (23/1).
Menurutnya, penetuan kriteria pasangan ini melalui pemetaan geopolitik yang ada diwilayah Provinsi Sumsel, dimana secara garis besar Provinsi Sumsel terbagi dalam dua wilayah yaitu wilayah bagian Barat dan bagian Timur. RM merupakan politisi yang berasal dari Provinsi Sumsel bagian Barat maka untuk suksesi dalam mengikuti pemilihan Gubernur Sumsel harus mencari sosok pendamping yang berasal dari wilayah Timur Provinsi Sumsel.
Strategi ini, menurut dia, bukan hanya sebagai langkah untuk sukses dan menang dalam pemilihan Gubernur saja, tetapi juga untuk menciptakan keberhasilan dalam memimpin pemerintahan saat telah terpilih menjadi Gubernur Sumsel nantinya. Sebab banyak contoh pemimpin yang mampu menang dalam pemilihan tetapi tidak sukses dalam menjalankan roda kepemimpinannya.
Untuk mencapai kesuksesan dalam proses pemilihan dan saat memimpin pemerintahan, tentu segala sesuatunya harus dipersiapkan secara konfrehensif, karena dirinya berasal dari wilayah barat, maka besar kemungkinan calon pendamping dirinya maju dalam pemilihan Gubernur Sumsel adalah sosok figur yang berasal dari bagian timur seperti wilayah Komering.
Pertimbangan ini diambil agar kedua kandidat baik itu Gubernur mapun wakilnya dapat saling melengkapi satu sama lain, agar setelah menang dalam pemilihan situasi politik kepemimpinan dapat stabil dan semua kepentingan mampu diakomodir dengan baik.
Stabilisasi politik ini tentunya akan mewujudkan fokus pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga program-program pembangunan yang direncanakan mampu mensejahterakan masyarakat.
“Dengan siapapun saya berpasangan akan sangat mungkin dan masih terbuka lebar kemungkinan tersebut, penentuan sikap siapa yang akan menjadi pasangan saya kemungkinan akan diumumkan pada akhir Februari atau Awal Maret,” terangnya.
Bahkan menurutnya bukan tidak mungkin dirinyalah yang akan menjadi wakil jika memang nantinya dipasangkan dengan kandidat yang memiliki rating elektabilitas lebih tinggi dibandingkan RM.
“Itu rasionalitas politiknya, jika hal tersebut terjadi maka kita harus dapat menerimanya,” tegasnya.
 RM Ancaman Kandidat Lain
Isu tersebut menurut H Ridwan Mukti atau akrab disapa RM hanya black campig oleh oknum-oknum untuk membunuh karakter seseorang termasuk dirinya.

“Banyak isu yang dilemparkan oknum-oknum. Katanya saja seperti Aceng Fikri (Bupati Garut) yang dikabarkan banyak istri. Padahal istri saya hanya satu yakni Hj Lily Maddari. Saya pernah dua kali gagal berumah tangga. Dengan dia (Hj Lily Maddari) pernikahan saya yang ketiga. Jadi isu-isu yang dihembuskan oknum tersebut tidak benar. Masa saya diisukan menikahi anak salah seorang camat , padahal camat tersebut teman saya,” papar Ridwan disalah satu acara belum lama ini.
RM menegaskan adanya black campign terhadap dirinya karena RM menjadi ancaman bagi kandidat lain dalam menuju sumsel satu, karena RM salah satu kandidat kuat di sumsel.
“Kita doakan saja supaya mereka (penyebar) black campign sadar dan kembali pada politik yang benar,” ujarnya
Diceritakan RM, dalam perjalanannya melakukan silaturrahmi di 16 kabupaten/kota di Sumsel. RM sering mendapatkan gangguan-gangguan, seperti tempat acara dipindah-pindahkan, tidak boleh ditempat umum dan sebagainya.
“Mengapa RM menjadi ancaman bagi kandidat lain, karena RM kandidat kuat nomor dua. Kalau tidak menjadi ancaman tidak mungkin diganggu,” tambah RM

Selain itu kata RM masih banyak bentuk balck campign yang dilakukan terhadap dirinya seperti membiayai demo/protes dan mendiskreditkan pretasi-prestasi Musi Rawas.

Disisi lain orang nomor 1 di Kabupaten Musi Rawas ini menyampaikan bawha provinsi sumatera selatan adalah daerah terkaya nomor lima di indonesia. Namun untuk kemajuan peringkat 17. Hal ini menurutnya tidak lah berimbang. Paling tidak kata RM harus sejajar di posisi lima. (HS 01/04)

Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))