Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Ridwan Mukti (RM ) Peringkat Dua Besar

Jumat, 25 Januari 2013

Ridwan Mukti (RM ) Peringkat Dua Besar

H.Ridwan Mukti Saat Bercengkrama dengan para pedagang di pasar inpres kota Lubuklinggau

*Hasil Survey LSI

LUBUKLINGGAU-H Ridwan Mukti (RM) gencar melakukan sosialisasi dan mendekatkan diri dengan masyarakat untuk menuju Sumsel 1. Keinginan dan ketekadan mulia ini berkat dorongan tokoh masyarakat (Tomas) se-Sumsel. Blusukan Bupati Musi Rawas ke 16 kota/kabupaten se-Sumsel ternyata menaikkan rating Lembaga Survey Independent. Dari peringkat enam menjadi masuk dua besar dari calon Gubernur lainnya.
H Ridwan Mukti mengatakan bahwa dalam mencalonkan diri menjadi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) dirinya sudah memikirkan secara matang.Dan penuh perjuangan besar dan strategi yang baik dalam mencalonkan diri menjadi Gubernur. Bahkan telah tiga putaran mendatangi 16 kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera Selatan.

"Jadi putaran pertama saya datangi 16 Kota dan Kabupaten yang ada di Sumsel ini,berdasarkan hasil survei saya ada diperingkat enam besar. Pada putaran ke dua saya mendatangi 16 Kota dan Kabupaten yang ada di Sumsel rating saya naik di tiga besar. Pada putaran ketiga saya datangi lagi, hasil survei mengatakan saya ada di dua besar diantara calon kandidat lainnya,"sambungnya.


Dirinya juga menjelaskan belum ada calon Gubernur berasal dari Kota Lubuklinggau, maka dari itu dirinya memutuskan untuk maju sebagai calon Gubernur Sumsel."Sebab kalau bukan kita sendiri yang membangun Kota Lubuklinggau dan Musi Rawas ini siapa lagi,"ujarnya.

Sementara itu, aktivitas ratusan pedagang Inpres Kota Lubuklinggau dikagetkan aksi blusukan Bupati Musi Rawas sekaligus bakal calon gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Ridwan Mukti di Pasar Inpres Lubuklinggau, Kamis (24/01) pukul 07.00 WIB.

Kunjungan RM disambut antusias oleh warga pasar, seorang pedagang petai juga kebagian untung setelah RM berhenti sejenak di depan lapaknya yang hanya beralaskan karung plastik. Setelah terjadi percakapan beberapa menit akhirnya RM pun membeli sepuluh ikat petai dagangannya.

Balon gubernur Sumsel didampingi istri Lily Martiani Maddari dengan berjalan kaki menyusuri pedagang yang dipasar. Selain menyapa pedagang Ridwan Mukti juga belanja. Terjadi dialog interaktif, para pedagang kaki lima (PKL) yang menyampaikan aspirasi langsung kepada Ridwan Mukti.

Selain itu, politisi DPP Partai Golkar juga melakukan dialog satu persatu sambil membeli makan dengan pedagang gerobak. Harapan banyak disampaikan kepada calon gubernur Sumsel ini. Bahkan pedagang meminta jika nanti sudah menjadi Gubernur Sumsel jangan melakukan pengusuran kepada PKL yang ada.

"Saya memsosialisasikan diri di masyarakat karena jika tidak kenal maka orang tidak tahu siapa calon pemimpinnya," kata Ridwan Mukti kepada wartawan.

Menurut Ridwan, mendatangi pedagang dan masyarakat bukan ketika ingin mencalonkan diri saat pilgub. Tetapi mengetahui kondisi masyarakat yang sebenarnya bukan dari laporan yang ada. Bahkan, masyarakat sendiri bisa langsung bertemu dengan pemimpinnya.

"Saya ingin dari kecil sudah sering ke pasar dan bermain di sekitaran Stasiun Kereta Api (KA) masih banyak teman, keluarga di lokasi pasar. Selain itu saya ingin melihat langsung kondisi masyarakat dan memperkenalkan diri," imbuhnya

Selain itu, pencalonan dirinya sebagai gubernur Sumsel melihat fenomena yang ada di masyarakat. Karena sumber daya alam (SDA) di Sumsel yang melimpah tetapi berbanding terbalik dengan kondisi masyarakatnya. Sehingga dengan SDA yang melimpah jangan ada lagi masyarakat yang terisolir dan infrastruktur dasar yang minim. (HS-01/tr)

Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))