Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Pemkot Butuh 200 Tenaga Teknis

Sabtu, 26 Januari 2013

Pemkot Butuh 200 Tenaga Teknis

LUBUKLINGGAU- Pemerintah Kota Lubuklinggau (Pemkot) Lubuklinggau dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013  lebih memprioritaskan tenaga teknis dibandingkan kesehatan dan pendidikan. Soalnya kota berslogan ‘Sebiduk Semare’ itu masih membutuhkan banyak tenaga teknis lebih kurang 200 orang.
Demikian diungkapkan Kepala BKD Kota Lubuklinggau, Sunardi kepada Harian Silampari, di Balai Kota Lubuklinggau, Jumat (25/1).
“Tenaga teknis lebih banyak dibandingkan lainnya,” ucap Sunardi. Mengenai jumlah kuota, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) dari pusat.
“Kepastian pelaksanaan tes CPNS 2013 belum bisa ditentukan, sebab kami belum menerima juknis dan juklaknya. Kita siap melaksanakan, jika sudah dipastikan jadwal dan tahapan penerimaan CPNS 2013,” terang Sunardi.
Ditambahkan Sunardi, BKD Kota Lubuklinggau masih merasa bingung tentang pernyataan KemenPAN memberitahukan kepada Media mengenai rencana pelaksanaan perekrutan CPNS 2013 yang akan dilaksanakan akhir Juni.
Padahal hingga saat ini belum ada Petunjuk teknis (Juknis) dari KemenPAN mengenai mekanisme penerimaan CPNS 2013.
Perlu diketahui dalam keterangan Persnya, Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) melalui Wakil Mentri, Eko Prasodjo, Kamis (24/1) mengatakan  bahwa Pemerintah melalui BKD disetiap daerah akan melaksanakan tes perekrutan CPNS 2013, akhir Juni 2013.
Dijelaskan Eko Prasodjo, mulai saat ini instansi pusat atau daerah sudah bisa memasukkan permintaan kuota atau formasi CPNS baru 2013. Di Kemen PAN-RB, permintaan itu akan dicek dengan sejumlah instrumen lainnya. Di antaranya, analisis kebutuhan PNS untuk lima tahun mendatang. Yang jelas, pemerintah memastikan tes CPNS 2013 akan diisi pelamar umun dan tenaga honorer K2. "Tenaga honorer K2 kita prioritaskan karena amanah PP (peraturan pemerintah)," ucapnya.
Selain itu, lanjut Eko, rangkaian rekrutmen CPNS 2013 dimulai efektif Maret depan. Yakni dengan sosialisasi pendaftaran ke masyarakat. "Kemudian tes dijalankan akhir Juni. Kalau molor mungkin awal Juli," tandasnya. Skenario teknis tes CPNS 2013 juga  kemungkinan diperbaharui. Yakni pelamar langsung menjawab soal ujian di depan komputer (computer assisted test/CAT). (HS-04/net)


Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))