Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): PAC Gerindra Lakukan Fogging Gratis

Senin, 28 Januari 2013

PAC Gerindra Lakukan Fogging Gratis

LINGGAU BARAT II-Pimpinan Anak Cabang (PAC) partai Gerindra Lubuuklinggau Barat II , Minggu (27/1) menggelar kegiatan bakti sosial yakni fogging dan kebersihan dilingkungan kecamatan Lubuklinggau Barat II.
 Kegiatan ini dimulai sejak pukul  09.00 WIB dengan start didepan pondok pesantren Al-Azhar Lubuklinggau. Pada bhakti sosial kali ini PAC Gerindra Lubuklinggau Barat II menurunkan 50 personil berasal dari PAC Gerindra Barat II dan Satria Gerindra Lubuklinggau.
Selain itu, program kesehatan Indonesia Raya (Kesira) ini juga dibantu oleh masyarakat disekitar lokasi kebersiahan.
Fogging yang dilakukan ini disambut baik dan antusias warga Kota Lubuklinggau untuk bekerja sama membersihkan lingkungan.

Ketua PAC partai Gerindra Lubuklinggau Barat II , Irian Tony didampingi koordinator PAC dari DPC Gerindra Lubuklinggau Rusmani  diselah –selah kesibukanya, kepada Harian Silampari mengatakan kegiatan bhakti sosial seperti kebersihan dan fogging merupakan program kerja partai gerindra se- Indonesia terdapat dalam program perwujudan Kesehatan Indonesia Raya (Kesira)
“Hari ini ada 50 orang dari partai dan ada juga Dinas Kesehatan (Dinkes)serta masyarakat umum,” ujarnya
Dijelaskanya juga, kegiatan serupa juga akan berkelanjutan di delapan kecamatan di Kota Lubuklinggau dengan pelaksana masing-masing PAC di Kecamatan.
Selain program kerja nasional kebersihan lingkungan yang dilakuksan PAC Gerndra juga sehubungan dengan ulang tahun Gerindra ke-6, yang mana jatuh pada 6 februari 2013.Diungkapkan Irian Toni fogging dilakukan bertujuan untuk membasmi jentik-jentik  nyamuk yang bersarang bawah gorong-gorong drainase.
“Seperti yang kita lihat saat ini dirumah-rumah sakit sangat banyak yang telah terkena Demam Berdarah Dengue (DBD), untuk itulah sesuai dengan usul masyarakat dilakukan fogging,”tambah Irian Toni
Dari fogging dan kebersihan lingkungan tersebut irian Toni berharap kota Lubuklinggau dapat terbebas dari DBD, dan terwujud Lubuklinggau sehat sehingga program Kesira pun bisa tercapai.
Dari keliling di Kecamatan Lubuklinggau Barat II, kemarin Irawan Tony mendapati banyak jentik nyamuk DBD didalam siring yang berada disekitar rumah warga.
“Untuk kebersihan lingkungan sudah cukup baik, namun jentik-jentik nyamuk yang memang harus kita basmi,” tegasnya.
Koordinator PAC dari DPC Gerindra Lubuklinggau Rusmani menambahkan bahwa jentik-jentik nyamuk DBD sangat banyak bersarang di bawah gorong-gorong. Karena itu setiap gorong dibersihkan dan di fogging.
Selanjutnya , Rusmani menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Lubuklinggau jika memerlukan fogging, bantuan mobil ambulance agar menghubungi DPC atau PAC dan Satria partai Gerindra. Bantuan yang diberian tidak dipungut biaya (gratis).
Kegiatan yang bertemakan gerakan lubuklinggai bebas demam berdarah ini diharapkan mampu membantu masyarakat untuk terhindar dari DBD
“Masyarakat bisa bekerja sama membersihkan lingkungan dan bersinergi dengan kita. Mengingat dengan cura hujan tinggi jadi akan lebih banyak nyamuk DBD yang berkembang biak. Untuk itu jika memerlukan penyemprotan hubungi Gerindra,” imbuhnya.(HS-01)


Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))