Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Orang Miskin Bisa Bangkit Jadi Pemimpin

Senin, 21 Januari 2013

Orang Miskin Bisa Bangkit Jadi Pemimpin

MUSI RAWAS- Seorang pemimpin dalam menyelesaikan persoalan masyarakat bukan hanya sekadar berusaha. Tapi harus berijtihad di jalan Allah SWT. Selian itu pemimpin juga harus mendengarkan dan merasakan apa yang dirasakan masyarakat, serta memperjuangkannya dengan sepenuh tenaga. Demikian dikatakan Bupati Musi Rawas H Ridwan Mukti di hadapan ribuan masyarakat Kabupaten Muara Enim, Minggu (20/1).
Selanjutnya bakal calon Gubernur Sumatera Selatan 2013-2018 itu menjelaskan dirinya hanyalah masyarakat
biasa. Anak orang miskin sama seperti warga lainnya. Tapi orang miskin pun kata dia, bisa bangkit dari keterpurukan dan menjadi pemimpin. Bahkan memiliki pergaulan yang akrab dengan para pejabat di Indonesia untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat di daerah yang dipimpinnya.
Ditambahkannya, karena sistem pemilihan masih bersifat langsung, maka rakyatlah yang berhak menentukan calon kandidat yang disukai. Kalau tidak dikenal mana mungkin akan dipilih rakyat. Ia mengaku sudah berkali kali datang ke Muara Enim antara lain di Kecamatan Semende, Talang Ubi untuk menjadi dasar dalam rangka sosialisasi menjadi Gubernur Sumsel dan  menjelaskan kepada masyarakat sehingga tidak salah untuk memilih.
"Sesuai pepatah tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta. Kalau tidak cinta tidak mungkin dipilih. Oleh karena itu sosialisasi adalah sesuatu yang harus dilakukan agar dikenal, dicintai masyarakat," kata Ridwan, Minggu (20/1).
Menurut Ridwan, bila dirinya terpilih menjadi Gubernur Sumsel, maka akan mengajak Bupati dan Walikota se-Sumsel untuk menemui Presiden, Wapres dan menteri-menteri agar dapat membantu mengentaskan kemiskinan di Sumsel. Karena Sumsel sangat kaya akan SDA-nya. Harusnya kata dia Gubernur membantu Bupati dan Walikota untuk mengentaskan kemiskinan. Bukan malah dimusuhi atau dijauhi sehingga bisa mengharmoniskan para Bupati/ Walikota menuju yang lebih baik lagi kedepan. (HS-Rls)



Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))