Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): DPC PDI-P Linggau Menuju Pileg 2014

Senin, 21 Januari 2013

DPC PDI-P Linggau Menuju Pileg 2014

*Jaring Balon Legisltif dari Semua Kalangan
Menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, sejumlah Partai Politik (Parpol) mulai menyiapkan bakal calon (Balon) anggota legislatif. Termasuk DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC) PDI-P Kota Lubuklinggau. Hingga saat ini, bakal calon legislatif yang telah mendaftarkan sekitar 30 orang. Mereka tak hanya kader partai karena DPC PDI juga membuka kesempatan pada simpatisan.
Eka Yulina, Watervang.
SAAT dikunjugi Harian Silampari, Sabtu (19/1) di poskonya, M Yusri Daud, selaku sekretaris DPC PDI Lubuklinggau terlihat santai. Tak banyak aktifitas menyibukkan yang dikerjakan partai yang menjadikan merah sebagai warna dominannya.
“Saat ini kami sedang melakukan proses penjaringan, proses ini akan selesai akhir Januari 2013. Diharakan setelah proses penjaringan di DPC Lubuklinggau akan ditemukan bakal calon legeselatif yang maju untuk Pileg mendatang,” katanya.
Diakuinya para pendaftar yang menggunakan perahu partai moncong putih ini tidak hanya dari kalangan pengusaha tapi juga ada pelamar yang dulunya berpofesi sebagai PNS. Ketertarikan pelamar untuk Pileg 2014 mendatang yang menggunakan perahu partai moncong putih ini sangatlah besar.
“Terkait seleksi Yusri mengaku semuanya akan dilakukan DPD Sumtera Selatan, kami disini hanya memberikan dan menerima berkas pendaftaran, selebihnya diserahkan ke DPD,” jelasnya.
Menurut Yusri, para pendaftar saat mengikuti tes kesiapan dilakukan pihk DPD Sumsel terdapat psikotes. Tujuannya untuk melihat sebatas mana kesiapan dan kematangan para calon untuk mendapatkan kursi di DPRD.
Ditambahkannya, DPC PDI Perjuangan Lubuklinggau dengan kekompakan kader, siap mengikuti dan memenangkan Pileg 2014. Diharapkan dari masing-masing Dapil mendapatkan kursi saat proses pemilihan. Sebab sebelumnya, PDI Perjuangan pernah dua kali mendapatkan kursi di DPR dengan jabatan wakil pimpinan daerah.
“Diharapkan setelah pemilihan PDI Perjuangan bisa mendapatkan kepercayaan menduduki kursi ketua pimpinan daerah, sebab sebelumnyaa kursi wakil pimpinan pernah didapat PDI Perjuagan sebanyak dua kali berturut-turut. Sehingga kedepan PDI Perjuangan bisa lebih banyak berbuat untuk masyarakat Lubuklinggau,” janjinya. (*)




Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))