Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Nasi Kucing Peluang Bisnis Baru

Senin, 28 Januari 2013

Nasi Kucing Peluang Bisnis Baru

LUBUKLINGGAU- Bisnis Nasi Kucing atau angkringan di Lubuklinggau mungkin bisa dijadikan salah satu alternatif bisnis kuliner. Sebab pelaku usaha tidak memerlukan modal banyak untuk membuka usaha ini. Selain itu, bisnis ini memiliki konsumen tersendiri.
Biasanya bisnis ini dibuka pada jam 8 Wib hingga lewat tengah malam, lokasi yang dipilih untuk menawarkan menu nasi kucing ini adalah kawasan Pasar Inpres Kelurahan Pasar Pemiri Kecamatan Lubuklinggau Barat II. Pedangan membuka lapak mereka didepan pertokoan pinggir jalan Pasar Inpres tersebut.
Salah seorang pelaku bisnis nasi kucing ini, Sigit, yang mengaku sudah memulai bisnis ini sejak pertemgahan 2012 lalu, menurutnya peluang usaha tersebut saat ini memang masih sangat besar, sebab tak semua orang mau menggeluti usaha ini.
“Padahal menu yang disediakan cukup sederhana, antara lain nasi uduk, sambel, telur, goreng ikan asin dan tempe serta beberapa tambahan menu lainnya, modalnya tidak sampai Rp 300 ribu untuk tiap kali jualan,” terang Sigit.
Ia mengaku dalam sehari bisa meracik nasi kucing 100 hingga 200 porsi, dengan harga jual bervariasi tergantung dengan keinginan konsumen.
“Harga nasi kucing perporsinya cuma Rp 3 ribu, tapi untuk menu lengkapnya Rp 5 ribu,” katanya.
Waktu jualan yang malam hari membuat tak banyak orang tertarik untuk mengeluti usaha ini, padahal pada bisnis ini konsumen dari kalangan manapun menjadi sasaran bisnis ini. Dimulai dari kaula muda hingga dewasa.
“Konsumen yang datang ke nasi kucing tidak hanya anak muda, bapak-bapak dan ibu-ibu, khususnya pedagang yang berjualan di pasar sini juga menjadi konsumen nasi kucing sekitaran sini,”akunya.
Hingga saat ini peluang bisnis nasi kucing masih erbuka lebar untuk berkembang. Pasalnya selain biaya memulai usaha tergolong murah, pelaku usaha di bisnis ini masih sediki, apalagi untuk Lubuklinggau. Selain itu, bisnis ini juga ditujukan untuk seluruh kalangan sehingga berpeluang memudahkan mendapatkan pelanggan. (HS-06)

Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))