Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Musi Rawas Segera Miliki Sekolah Kru Penerbang

Sabtu, 26 Januari 2013

Musi Rawas Segera Miliki Sekolah Kru Penerbang

MUSI RAWAS-Kabar gembira bagi masyarakat Musi Rawas dan sekitarnya, sebab dalam waktu dekat Kabupaten Musi Rawas (Mura) akan memiliki sekolah kru penerbang. Sekolah ini didirikan guna mengakomodir keinginan dan cita-cita pemuda dan pemudi Bumi Lan Serasan Sekantenan untuk dapat bergelut dalam dunia dirgantara.
Menurut Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Mura, Ari Narsah terdapat dua maskapai penerbangan yang telah menyatakan berminat untuk mendirikan sekolah kru penerbang diwilayah Kabupaten Mura, kedua maskapai tersebut diantaranya adalah Sriwijaya Air dan Merpati Air.
“ Tim dari Siriwijaya Air dan Merpati Air mencetuskan ide tersebut saat melakukan peninjauan kesiapan Bandara Silampari untuk dilakukan uji coba pendaratan pesawat jenis boeing, Pemerintah Kabupaten Mura sendiri menyambut baik keingina kedua maskapai penerbangan tersebut yang ingin membuka sekolah kru penerbang disini,” jelasnya.
Keberadaan sekolah kru penerbang ini diharapkan mampu mencetak putra dan putrid daerah Kabupaten Mura menjadi pilot mapun pramugari yang berkualitas dan mampu bersaing dengan jebolan sekolah kru penerbang dari daerah lain, namun belum dapat dipastikan kapan sekolah kru penerbang ini akan diwujudkan mengingat saat ini pihak Pemerintah Kabupaten Mura tengah konsentrasi merealisasikan pendaratan pesawat jenis boeing di Bandara Silampari.
Sementara itu saat dikonfirmasi tentang rencana maskapai penerbangan Sriwijaya Air dan Merpati Air yang ingin mendirikan sekolah kru penerbang, Bupati Musi Rawas, H Ridwan Mukti menyatakan ini merupakan gagasan yang sangat brilliant, bahkan pihak Pemkab Mura siap mengakomodir fasilitas sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam pendirian sekolah kru penerbang ini.
“Silahkan pakai guest house Pemkab Mura dan Bandara Silampari untuk mendukung program sekolah kru penerbang ini, semuanya akan kita berikan pinjam pakai tanpa dipungut biaya mengingat ini demi kemajuan dunia pendidikan dan lapangan pekerjaan di Kabupaten Mura,” tegas Bupati.
Namun untuk saat ini Bupati meminta pengelola Bandara Silampari maupun Dishubkominfo Kabupaten Mura konsentrasi penuh dalam persiapan pendaratan pesawat boeing dan penyusunan jadwal keberangkatan untuk maskapai-maskapai yang telah menyanggupi untuk membuka jalur komersial Jakarta-Musi Rawas.
Menurut Bupati kepastian penetapan jadwal keberangkatan ini sangat penting mengingat selama ini kurangnya minat masyarakat memanfaatkan fasilitas transportasi udara adalah karena ketidak tentuan jadwal yang ada, sehingga seringkali keberangkatan tertunda tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. padahal orang-orang yang memanfaatkan transportasi udara jelas adalah orang-orang yang menomorsatukan ketepatan waktu dalam menjalankan roda bisnis maupun pekerjaannya.(HS-05)


Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))