Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Jalan Kenanga II Butuh Perbaikan

Senin, 28 Januari 2013

Jalan Kenanga II Butuh Perbaikan

LUBUKLINGGAU – Jalan Kenanga II Lintas sering dijadikan alternatif pengendara dari Jalan Yos Sudarso mengubungkan wilayah Barat dan Utara menuju Selatan Kota Lubuklinggau. Sekaligus tembus ketiga kelurahan, yakni Kelurahan Batu Urip Permai, dan Kelurahan Ponorogo Kecamatan Lubuklinggau Utara.
Namun sayangnya saat ini jalan tersebut tepatnya di Kelurahan Siring Agung Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, dalam kondisi memprihantikan dan mendesak dilakukan perbaikan.
Dibeberapa titik lokasi, banyak ditemui lubang-lubang yang menganga cukup dalam, karena aspalnya mengelupas. Kerusakan jalan cukup parah mulai terlihat sekitar Simpang Kacung hingga kearah Puskesmas Megang, simpang tiga perbatasan menuju jalan SMA Negeri 7 Lubuklinggau, Siring Agung dan arah dusun Batuurip Permai.

Dilokasi ini, dan berbagai titik jalan lainnya,  sebagian besar badan jalan aspalnya mengelupas dengan menyisakan lubang yang cukup dalam. Sehingga pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor, mesti berjalan zigzag untuk menghindari lubang jalan tersebut. Jika tidak hati-hati, pengendara dapat saja terjatuh.
Demikian disampaikan Lurah Kelurahan Batuuri Permai, Kecamatan Lubuklinggau, Lindawati, kepada Harian Silampari, Sabtu (26/1).
Dijelaskan Lindawati, selain dilokasi tersebut, lubang jalan juga terlihat dibawah tanjakan disekitar simpang menuju wilayah Cianjur. Disini ada lubang cukup dalam dan oleh warga setempat sering ditimbuni dengan koral atau pasir, untuk memudahkan pengendara melewati jalan tersebut. Karena dengan kondisi jalan menikung dan tanjakan, jika tidak hati-hati maka, sepeda motor bisa saja terjungkal saat berpapasan dengan kendaraan dari arah berlawanan.
Hal senada diutarakan Camat Lubuklinggau Utara 1, Gunadi, Sabtu (26/1). Ia mengatakan bahwa, disepanjnga jaln Kenanga II Lintas banyak dalam kondisi rusak dan berlobang. Selain lokasi yang disampaikan Lurah Megang Liundawati, kondisi jalan berlubang cukup parah juga terlihat di ujung Jalan Nangka Lintas, atau disekitar pertemuan antara Jalan Nangka dengan Jalan Kenanga II lintas. Saat melewati ruas jalan ini, pengendara mesti berjalan pelan, karena lubangnya cukup dalam dan banyak.
“Jalan Nangka Lintas ini memang sekarang kondisinya rusak agak parah. Lubangnya cukup banyak, bisa dilihat ada dibeberapa titik lokasi dan besar-besar lagi. Terutama sekitar Simpang Kacung hingga kearah Puskesmas itu, lubangnya dalam dan lebar” ujar mantan Camat Lubuklinggau Utara II itu ketika dijumpai disela-sela pelantikan dan mutasi pejabat, Sabtu (26/1), di Balaikota Setda Kota Lubuklinggau.
Ia berharap, pada tahun anggaran 2013 ini, Pemkot Lubuklinggau menganggarkan dana untuk memerbaiki jalan tersebut. Apalagi jalan tersebut merupakan jalan yang termasuk berada di tengah-tengah kota.
“Jalan inikan jalur strategis. Kendaraan dari mana-mana bisa melewati jalan ini, baik dari arah utara maupun dari arah selatan atau timur, bisa lewat jalan ini. Karena itu kita meminta agar jalan ini dibangun, yang lebih penting lagi agar jangan sampai ada warga yang celaka akibat terperosok kedalam lubang,” katanya.
Kepala Dinas Pengerjaan Umum (PU) Kota Lubuklinggau Nobel Nawawi, kepada Harian Silampari, Jumat (25/1) mengatakan bahwa pada tahun 2013, Pemkot Lubuklinggau telah mengganggarkan Rp 74 miliar untuk perbaikan, peningkatan dan pembukaan jalan baru. Dan untuk wilayah  yang menjadi prioritas perbaikan dan perbaikan jalan pada tahun 2013 ini, banyak di wilayah Jalur Lingkar Selatan dan Jalan Lingkar Utara. “ Kita tahun 2013 ini, lebih  memfokuskan pembangunan dan perbaikan jalan di wilayah jalur lingkar selatan dan Jalur lingkar Utara. Seprti contoh di lingkar Selatan kita ada pembukaan Jalan baru Karya Bakti, dan Jalan Eks TMMD dan untuk lingkar Utara termasuk wilayah jalur alternarif jalan pros yang menhubungkan Linggau Utara dan Lingkau Selatan,( Jalan Kenanga II lintas, red), “ papar Nobel, ketika Harian Silampari menanyaak berbagai program strategis dan prioritas Dinas PU tahun 2013, diruang kerjanya. (HS-04)

Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))