Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): ATM Bank Sumsel Babel Berjaringan VISA

Sabtu, 19 Januari 2013

ATM Bank Sumsel Babel Berjaringan VISA

LUBUKLINGGAU- Bank SumselBabel menjadi pelopor Bank Pembagunan Daerah (BPD) menerbitkan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang bisa digunakan pada ATM berskala internasional, bekerjasama dengan The Visa Internasional Servis Association nasabah Bank Semsel Babel bisa tarik tunai di negara mana saja.
Diterangkannya kepala cabang Bank SumselBabel Lubuklinggau, H Tonni Sabar SP, penerbitan ATM dengan jaringan VISA bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah serta perluasan jaringan kerja.

"Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan memperluas jaringan, Bank Sumsel Babel meluncurkan ATM berjaringan VISA International, tujuannya agar nasabah Bank SumselBabel dapat melakukan penarikan uang tunai di ATM manapun yang berlogo VISA ketika dalam perjalanan luar negri," jelasnya.

Ia mengatakan perluasan jaringan kartu ATM berlogo VISA semakin melengkapi jaringan ATM yang dimiliki Bank Sumsel Babel.

"Sebelumnya Bank Sumsel Babel telah bergabung dengan jaringan ATM lainnya seperti ATM Prima, ATM Bersama, Bank Card dan MEPS. Pengguna kartu debit Bank Sumsel Babel dapat melakukan transaksi cek saldo dan penarikan tunai pada mesin ATM berlogo Visa Plus, serta bertransaksi belanja pada merchant berlogo Visa," terangnya.

Menurutnya, VISA merupakan perusahaan kartu kredit yang didirikan tahun 1958. Perusahaan ini merupakan perusahaan kartu kredit terbesar di dunia.

Bank Sumsel Babel merupakan pelopor dalam kelompok BPD yang menerbitkan Kartu ATM bekerja sama dengan prinsipal internasional.

Sebelumnya, ATM Visa Card ini telah digunakan oleh jamaah haji Bank Sumsel Babel yang menjadi nasabah Tabungan Pesirah. Nasabah dapat melakukan penarikan uang Riyal di Arab Saudi dan melakukan transfer antar bank.

”ATM Visa Card Bank Sumsel Babel juga sudah pernah dicoba digunakan di Singapura seperti transaksi tarik tunai, transfer maupun membayar transportasi menggunakan EDC (Electronic Data Capture). Jadi nasabah Bank Sumsel Babel bisa melakukan transaksi penarikan uang tunai kapan saja dan dimana saja,” paparnya. (HS-06)

Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))