Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Bupati Ingatkan PNS Jangan Korupsi

Jumat, 25 Januari 2013

Bupati Ingatkan PNS Jangan Korupsi

MUSI RAWAS- Sebanyak 44 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Musi Rawas (Mura) formasi tahun 2012 diambil sumpah dan ditetapkan tempat tugasnya oleh Bupati Mura, H Ridwan Mukti di Auditorium Pemerintah Kabupaten Mura, Rabu (23/1) sekitar pukul 14.45 WIB.
44 orang CPNS tersebut terdiri dari berbagai formasi dan pangkat, diantaranya adalah 10 orang tenaga pendidik, 17 orang tenaga kesehatan, dan 17 orang tenaga strategis. Sedangkan menurut Golongan terdiri dari 32 orang CPNS Golongan III, dan 12 orang Golongan II.
Bupati Mura, H Ridwan Mukti mengharapkan seluruh CPNS yang telah dilantik dapat melaksanakan seluruh tugas yang dibebankan kepadanya dengan penuh totalitas dan tanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana yang telah ditugaskan oleh Negara meskipun dalam kondisi yang serba kekurangan dan sarana serta prasarana yang tidak selalu mencukupi.


“Kalau ingin jadi orang kaya maka jangan jadi PNS, sebab PNS adalah abdi Negara, dan Negara dalam penyelenggaraan kesejahteraan aparaturnya pasti mempunyai kekurangan. Agar tidak terasa berat maka anggaplah pengabdian yang penuh kekurangan ini sebagai pengorbanan dan sebuah pelaksanaan ibadah,” jelasnya.
Ditambahkannya, untuk menjadi seorang birokrat yang tangguh memang harus berkorban terlebih dahulu dalam menjalankan tugas, dan pegawai yang tidak pernah putus asa dalam menjalankan tugas Negara meskipun dalam kondisi yang serba kekurangan akan mendidik dirinya sendiri untuk menjadi birokrat yang lebih baik dan lebih tangguh dikemudian hari.

Bupati menegaskan jangan sampai ada CPNS yang tergoda pada bujukan uang yang tidak halal dan melakukan korupsi, sebab karir mereka masih sangat panjang, jangan pernah tergoda untuk melakukan korupsi meskipun peluangnya terbuka lebar. Sebab tindak korupsi hanya akan membawa nikmat sesaat tepapi kemudian akan menjerat dengan akar masalah dan ketidak tenangan selamanya.
 “ Tidak ada birokrat yang berhasil meniti karir dari korupsi, tidak ada pegawai yang dapat menikmati hidup dari korupsi meskipun berlimpah harta. Tetapi yakinlah suatu saat korupsi akan menjerumuskan kita dalam lembah masalah, jadi sebelum hal tersebut terjadi ada baiknya kita mengatakan tidak pada korupsi sejak dini,” tegasnya.(HS-05)



Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))