Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Anggaran Peningkatan Jalan Rp 74 miliar

Jumat, 25 Januari 2013

Anggaran Peningkatan Jalan Rp 74 miliar

LUBUKLINGGAU-Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau fokus pada pembangunan fisik khususnya peningkatan kualitas jalan. Hal itu terlihat dari besarnya anggaran yang dialokasikan guna perbaikan, peningkatan dan pembukaan jalan baru.
Di 2013 ini, Dinas pengerjaan Umum (PU) Kota Lubuklinggau, mendapatkan alokasi anggaran program pembangunan dan perbaikan jalan sekitar 74 miliar. Angka yang cukup tinggi dibanding alokasi anggaran untuk dinas lainnya.
Kepala Dinas Pengerjaan Umum (PU) Kota Lubuklinggau, Nobel Nawawi, mengakui bahwa dinasnya menjadi salah satu yang memperoleh kucuran anggaran cukup besar.
Rencananya, anggaran itu diantaranya akan digunakan untuk pengerjaan beberapa paket proyek dengan beberapa titik kawasan pembangunan jalan.
Untuk paket proyek dengan anggaran cakup besar yakni, pembangunan jalan Kawasan Karya Bakti dengan anggaran Rp 13 miliar dan pembangunan jalan di kawasan eks TMDD dengan anggaran Rp 5 miliar. Serta puluhan  paket pekerjaan pemeliharaan rutin, termasuk program peningkatan dan pengaspalan jalan.
Agar tak mengalami kendala dalam hal penyelesaian, Dinas PU telah mengupayakan Januari ini ada beberapa paket besar yang sudah akan mulai dikerjakan.
 “Salah satunya pembangunan jalan di Kawasan eks TMDD dan jalan karya Bakti, yang sudah mulai dikerjakan karena tinggal melanjutkan pelaksanaan yang sudah dimulai tahun 2012,” terang Nobel Nawawi, kepada Harian Silampari, Rabu (23/1) diruang kerjanya.
Ditambahkan Nobel, selain ada program pembangunan, peningkatan dan pengaspalan jalan dengan anggaran sekitar 74 miliar, pada tahun 2013 Dinas PU juga telah menganggarkan Rp 9, 6 miliar untuk program lubuklingau target  terairi listrik 100 persen tahun 2013. (HS-04)



Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))