Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Besok, SMA N 2 Peringati Maulid Nabi

Jumat, 25 Januari 2013

Besok, SMA N 2 Peringati Maulid Nabi

LUBUKLINGGAU – Jika tidak ada  aral rintangan, besok (26/1) keluarga besar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 2 Lubuklinggau, rencanya memperingati maulid nabi Muhammad SAW. Peringatan ini mulai pukul 08.00 -11.30 wib dipusatkan di masjid Baitul A’lah di Kelurahan Taba Pingin.
Informasi ini disampaikan Kepala SMA N 2 Lubuklinggau, Suradi melalui wakil kepala (waka) kesiswaan SMA N 2Lubuklinggau , bidang Abdul Kadir didampingi Suko Prianto.
Diungkapkan Abdul Kadir seluruh keluarga besar SMA N 2 Lubuklinggau baik  guru , karyawan dan peserta didik diwajibkan mengikuti peringatan maulid nabi Muhammad SAW tahun 2013. Sebab kegiatan tersebut dilaksanakan pada jam efektif sekolah.

“ Selurunya wajib ikut. Nanti akan kita absensi baik guru, karyawan maupun pelajar,” ujarnya

Dijelaskanya peringatan Maulid nabi kali ini mengangkat tema melalui maulid nabi Muhammad SAW  kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan peserta didik di SMA N 2 Lubuklinggau. Demi mewujudkan progam pendidikan berkarakter.
Selanjutnya kata Abdul Kadir menyampaikan peringatan hari kelahiran nabi Muhammad SAW sudah menjadi tradisi tahunan SMA N 2 Lubuklinggau. Dimana dilaksanakan sebelum ataupun sesudah 12 Rabiul Awal.
“ Kita selalu  memperingati peristiwa bersejarah tersebut, paling tidak bisa  memahami sejarah perjuangan dan dakwah beliau (Muhammad) selama kurun waktu 23 tahun, menjadi sesuatu yang penting bagi kita umat islam,” tambahnya
Masih tambahnya pelaksanaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. bertujuan agar keluarga besar SMA N 2 Lubuklinggau  dapat menangkap nilai-nilai yang terdapat dalam riwayat hidup beliau, untuk kemudian dijadikan suri teladan dalam kehidupan sehari-hari.
Karena itu,  maulid nabi Muhammad SAW harus dimaknai dengan meneladani sifat-sifat nabi dan menjadikannya sebagai suri teladan, karena seluruh sisi kepribadian yang ada pada rasulullah adalah uswatun hasanah.
Pada kegiatan kerohanian tersebut selain diisi dengan ceramah oleh ustad Amir Burlian, juga akan ada penampilan grup nasyid SMA N 2 Lubuklinggau, pembacaan ayat suci alquran dan puisi-puisi islami.(HS-01)



Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))