Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): 42 Kepala Sekolah Dimutasi

Sabtu, 19 Januari 2013

42 Kepala Sekolah Dimutasi

*Bupati Rolling Enam Pejabat
Sekda Kota Lubuklinggau, H Parigan Syahrin melantik kepala sekolah dan pejabat fungsional Disdik  di Aula SMA Negeri 1 Kota Lubuklinggau. Foto diabdikan Jumat (18-1)

LUBUKLINGGAU- Pemerintah Kota Lubuklinggau melakukan mutasi terhadap 42 Kepala Sekolah (Kasek). Rinciannya satu Kepala SMK, lima Kepala SMP dan 36 Kepala SD. Selain itu Pemerintah Kota Lubuklinggau juga melakukan mutasi terhadap tiga pegawas sekolah, yakni Rumpun IPS Dikmenti, Bidang Studi Bahasa Indonesia dan Pengawas Rumpun IPA Dikementi.
Pelantikan dilakukan di Aula SMA Negeri 1 Kota Lubuklinggau, Kelurahahn Lubuk Aman, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Jumat (18/1) dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) H Parigan Syahrin.

Sekda Kota Lubuklinggau, H Parigan Syahrin, usai mengambil sumpah jabatan menyatakan, mutasi dilakukan karena tuntutan dan keharusan dari organisasi. Tujuannya untuk menyelesaikan target-target dunia pendidikan yang telah dibuat Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Selian itu mutasi dilakukan karena banyak pejabat dunia pendidikan memasuki masa pensiun serta berdasarakan penilaian tentang loyalitas dan kedisiplinan PNS di lingkungan Dinas Pendidikan.

Parigan menyarankan kepada kepala sekolah yang baru dilantik agar dalam mengemban amanah jabatan tidak menutup diri. Mereka diminta meningkatkan pelayanan dan citra pendidikan di sekolah. Selain itu, lanjut Parigan, kepala sekolah juga diminta selalu berada ditempat. Kemudian tidak tertutup komunikasi, baik dengan guru maupun wali murid yang ingin berdiskusi dan menyelesaikan permaslahan pendidikan serta permaslahan sosial anak didik.

“Kita diberi jabatan untuk melayani masyarakat. Mari kita sebisa mungkin meningkatkan pelayanan sesuai Tupoksi kerja yang diemban,” ajak Parigan.  

Kepala Disdik Kota Lubuklinggau, Agusni Effendi, mengaku sebagaian besar kepala sekolah yang dimutasi karena memasuki masa pensiun. Khusus untuk jabatan fungsional pengawas di lingkungan Disdik, merupakan pegawai yang diambil dari jabatan kepala sekolah dan guru dianggap berkompeten. Serta memiliki kemampuan sesuai bidang ilmu masing-masing.

“Semoga pejabat yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik,” harap mantan Kepala SMA Negeri 1 ini.

Sementara itu rolling jabatan tidak hanya dilakukan Pemerintah Kota Lubuklinggau. Pada hari yang sama Jumat (18/1) Bupati Musi Rawas juga melakukan rollig dan melantik enam pejabat baru.
Keenam pejabat yang dilantik diantaranya Camat Tugumulyo Ruslan dipindah tugas menjadi Sekretaris Badan Keluarga Berencana. Kemudian Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pasar (Disperindagsar) Suryadi dimutasi menjadi Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Setda sebelumnya dijabat Adiwiata. Lalu Camat Muara Lakitan Yulius Adi menempati posisi baru sebagai Kabag Protokol mengantikan Agus Suswanto yang dipromosikan menjadi Camat Tugumulyo. Selanjutnya Adi Winata dilantik menjadi Camat Muara Lakitan dan Amir Hamzah yang sebelumnya menjabat Sekretaris di Badan Keluarga Barencana dilantik menjadi Sekretaris Disperindagsar.

Bupati Musi Rawas H Ridwan Mukti mengatakan, pelantikan kemarin merupakan upaya penyegaran para pejabat. Diharapkan mereka yang dilantik mampu memberikan suasana kerja baru, sehingga meningkatkan semangat dalam menjalankan tugas sebagai bagian dari pelayanan masyarakat. Melalui pelantikan ini para pejabat dituntut bekerja keras dan lebih baik lagi.

“Semoga betah ditempat dan posisi kerja yang baru, berikanlah pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat dan jangan memandang ini sebagai suatu beban. Dengan adanya suasana baru tentu dapat memancing ide-ide kretif baru yang tidak dapat dikeluarkan ditempat kerja yang lama,” tegas Bupati. (HS-04/05)


















Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))