Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): 320 Mahasiswa STIE Mura Ikuti Pembekalan PKL

Senin, 28 Januari 2013

320 Mahasiswa STIE Mura Ikuti Pembekalan PKL

LUBUK KUPANG- Sedikitnya 320 mahasiswa/I Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Musi Rawas (STIE Mura)- Lubuklinggau mengikuti pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) tahun akademik 2012/2013, Sabtu (26/1).
Ketua STIE Mura-Lubuklinggau, Hj Jumroh mengatakan pemberian pengetahuan tambahan dalam bentuk pembekalan sangat diperlukan sebelum para mahasiswa melakukan praktek ke lapangan.
Untuk itulah, 320 mahasiswa semester lima  yang akan melaksanakan PKL  pada 4 -28 Februari diberikan pembekalan PKL di Aula STIE Mura Lubuklinggau. Pada pembekalan tersebut 92 mahasiswa jurusan akutansi dan 228 mahasiswa jurusan manajemen STIE Mura diberikan pengetahuan mengenai dasar-dasar PKL dan isi serta kaporan pelaksanaan PKL.
Ditambahkan pembantu ketua (Puket) satu STIE Mura sekaligus ketua panitia PKL Suwarno, ke-320 mahasiswa/I ini akan melaksanakan PKL di tiga kota besar. Yakni Lubuklinggau, Musi Rawas, Kabupaten Empat Lawang dan ada juga yang di Provinsi Jambi. Seluruh peserta akan diserahkan ke tempat PKL oleh dosen pembimbing masing-masing pada 4 Februari mendatang.
Pembekalan ini kata Suwarno wajib diberikan kepada peserta PKL agar pada mahasiswa yang akan melakukan PKL paham akan maksud dan tujuan PKL.
“ Pembekalan sudah kita berikan, semoga saja mereka (mahasiswa) paham dengan pelaksanaan PKL.PKL ini juga wajib diikuti para mahasiswa. Sebab tanpa PKL tidak bisa diwisuda,” tambah Suwarno.
Suwarno meminta mahasiswa serius mengikuti kegiatan PKL, karena kegiatan ini merupakan kegiatan penting yang harus dilakukan mahasiswa sebelum menamatkan kuliah.
Selanjutnya Suwarno menjelaskan pelaksanaan PKL merupkan wujud  implementasi tri darma perguruan tinggi , yakni pengabdian masyarakat. Artinya dengan melaksanakan PKL berartu tugas dan tanggung jawab mahasiswa yakni mengamdikan diri kepada masyarakat.
Dia berharap para mahasiswa/I nya bisa mengimplementasikan ilmu yang sudah didapat selama lima semester di bangku kuliah pada saat PKL.
Ke-320 mahasiswa/I ini akan melaksanakan PKL diberbagai tempat mulai dari instansi pemerintah ,swasta , BUMN ,BUMD, dan perusahaan-perusahaan yang ada di tiga kota dan satu povinsi.

Diketahui untuk dapat mengikuti PKL terlebih dahulu harus menyelesaikan syarat akademik yakni telah menyelesaikan minimal 80 Satuan Kredit Semester (SKS).
Setelah PKL selesai dilaksanakan para peserta PKL diwajibkan membuat laporan kepada masing-masing pembimbing. Sebab PKL masuk dalam daftar mata kuliah dan harus dinilai.
Jika tidak lulus melaksanakan PKL, maka diwajibkan mengikuti PKL di tahun akademik berikutkanya. Sebab PKL merupkan syarat mutlak untuk wisuda. (HS-01)






Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))