Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Daftar Caleg, Komisioner Wajib Berhenti

Senin, 18 Februari 2013

Daftar Caleg, Komisioner Wajib Berhenti

LUBUKLINGGAU-Sinyalemen dua anggota Komisioner KPU Kota Lubuklinggau hendak mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif 2014, direspon Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, H Husni Kamil Manik SP. Bahwasanya, komisioner tersebut harus berhenti karena KPU merupakan lembaga indenpenden.
“Kalau sudah menjadi kader Partai Politik (Parpol) harus berhenti,” tegas Husni sapaan H Husni Kamil Manik kepada wartawan, Sabtu (16/2).
Diakuinya, tidak ada aturan komisioner mengundurkan diri untuk menjadi kader parpol. “Nanti, kita lihat, apakah benar menjadi kader Parpol. Ya, nanti pengganti, apakah ada sisa penggantinya atau dilakukan pemilihan baru,” ucapnya.
Sebelumnya, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Provinsi Sumatera Selatan, melalui Divisi Pengawasan, Kurniawan mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan mengenai isu Anggota KPU Kota Lubuklinggau mencalonkan diri dalam Pileg 2014. Jika terbukti, Anggota KPU tersebut maju dalam Pemilu Legislatif, Panwaslu akan memberikan rekomendasi pemberhentian kepada DKPP dan KPU Provinsi Sumatera Selatan .

“Kita akan menelusuri hal ini, karena ini merupakan bagian dari laporan dan temuan,” terang Kurniawan.

Dijelaskan Kurniawan, Anggota KPU harus netral dan tidak boleh terlibat dalam Parpol. Jika sudah mendaftar sebagai Caleg artinya, Anggota KPU tersebut sudah tidak netral dan melangar UU no 8 tahun 2012 tentang  tingkat kenetralan Anggota KPU dan persyaratan calon legislatif.   
Selain itu, lanjut Kurniawan hal tersebut bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2007 tentang Penyelenggaraan Pemilihan Umum. Pasal 29 ayat 2 huruf a aturan tersebut menyebutkan anggota KPU diberhentikan bila tidak lagi memenuhi syarat-syarat sebagai anggota KPU, KPU provinsi, dan KPU kabupaten/kota. Lalu pasal 11 huruf k aturan yang sama tentang syarat menjadi calon anggota KPU bila tidak sedang menduduki jabatan politik, jabatan struktural, dan jabatan fungsional dalam negeri.

"Bila mendaftar sebagai caleg artinya bagian dari suatu partai sehingga tidak independen lagi, " tegas Kurniawan. (HS-ags)












Share this article now on :

+ komentar + 1 comment

14 Juli 2013 pukul 09.45

Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH KABOIRENG dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH KABOIRENG dan mengikuti 4D nya yaitu {4396} dan alhamdulillah berhasil..!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG 0823=2221=2111 MBAH KABOIRENG nomor ritual MBAH KABOIRENG meman benar2 100% tembus.
*****=====*****=====*****=====*****====*****=====*****=====*****=====
—————————————————————————————–

Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH KABOIRENG dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH KABOIRENG dan mengikuti 4D nya yaitu {4396} dan alhamdulillah berhasil..!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG 0823=2221=2111 MBAH KABOIRENG nomor ritual MBAH KABOIRENG meman benar2 100% tembus.

Terimakasih pak karyono atas Komentarnya di Daftar Caleg, Komisioner Wajib Berhenti

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))