Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Urine 15 Bintara Positif Narkoba

Sabtu, 26 Januari 2013

Urine 15 Bintara Positif Narkoba

LUBUKLINGGAU- Sekitar 15 anggota Bintara terdiri dari anggota Polres Lubuklinggau dan Polsek kembali dilakukan pembinaan khusus. Mereka diantarkan anggota Satuan Propam Kamis (24/01).
Pembinaan khusus tersebut berdasarkan kebijakan dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Iskandar Hasan dalam memberantas kejahatan narkoba.Sebab ke 15 anggota tersebut pada saat dilakukan test urine terindikasi mengkonsumsi narkoba.
Kapolres Lubuklinggau AKBP Chaidir melalui Kasubag Humas AKP Winarno saat dikonfirmasi membenarkan adanya hal tersebut."Jadi yang diberangkatkan ke Mapolda Sumatera Selatan ada 15 anggota berpangkat Bintara.Terdiri dari anggota Polres dan Polsek yang terindikasi mengkonsumsi narkoba,"jelasnya.
"Mereka sudah diberangkatkan kemarin (Kamis,Red) dengan dikawal anggota Satuan Propam.Ke 15 anggota tersebut akan dilakukan pembinaan khusus selama sekitar 3 bulan,"sambungnya.

Untuk diketahui, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau melakukan test urine terhadap lebih kurang 400 anggota kepolisian di jajaran Polres Lubuklinggau.Pengambilan sampel urine dilakukan di Aula Mapolres Lubuklinggau, Kamis (27/12) berdasarkan perintah Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Inspektur Jenderal (Irjen) Pol Iskandar Hasan.
“Dari 400 anggota yang dicek urine, hasilnya enam anggota Bintara terindikasi positif konsumsi narkoba,” ungkap salah seorang sumber di BNN Lubuklinggau yang namanya tidak ingin disebutkan.
Kapolres Lubuklinggau AKBP Chaidir saat ditemui di ruang kerjanya mengaku test urine memang dilakukan secara mendadak. Mengenai adanya enam Anggota yang urinenya diambil diduga positif mengkonsumsi narkoba, Chaidir mengaku belum dapat dipastikan berapa jumlahnya.
Namun hasil dari tes dilakukan sekitar 150 orang ada dua Anggota diduga positif mengkonsumsi narkoba.   “Jika nantinya ada anggota yang hasil test urine-nya positif akan kita lakukan pembinaan dan akan kita berikan sanksi. Apabila nantinya anggota yang sama melakukan pelanggaran tentunya akan kita berikan hukuman lebih berat dan bisa kita usulkan Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH),” tegasnya.
Sebelum,nya, salah seorang anggota Sat Narkoba Polres Lubuklinggau diduga Over Dosis (OD) di tempat hiburan inisial A. Untung saja, A bisa diselamatkan setelah mendapatkan perawatan medis.
Akibat kejadian itu, Polres Lubuklinggau dipimpin AKBP Chaidir memeriksa urine delapan oknum anggota lainnya yang dicurigai terlibat konsumsi narkoba. Delapan oknum polri itu dari Polres Lubuklinggau dan Polsek.
Kapolres Lubuklinggau AKBP Chaidir melalui Waka Polres Kompol Selamet Waloya saat ditemui diruang kerjanya Senin (26/11) membenarkan adanya test urine tersebut.”Tes urin sudah dilakukan terhadap delapan anggota tersebut, namun kita masih menunggu hasil test tersebut dari pihak Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumatera Selatan (Sumsel),”jelasnya.

Saat ini masih dilakukan pembinaan terhadap delapan anggota tersebut, salah satunya dengan cara memisahkan kedelapannya pada saat apel.

Hal ini dilakukan untuk memberikan efek jera dan contoh bagi anggota yang lainnya dan sambil menunggu sidang disiplin bagi masing-masing anggota tersebut.(HS-03)


Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))