Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Tampil Stylish Dimusim Hujan

Sabtu, 26 Januari 2013

Tampil Stylish Dimusim Hujan

LUBUKLINGGAU- Mencari pakaian kerja yang cocok di musim hujan, mungkin perkara gampang, sebab tinggal pilih pakaian berbahan dasar agak tebal dan bisa menghangatkan tubuh. Tapi mencari busaha kerja dimusim hujan yang stylish patut dipikirkan, sebab tak sembarang pakaian bisa cocok dipadu padankan. Berikut tips diberikan, Afri Nurman, salah seorang pengamat busana kauwal muda Lubuklinggau.
“Menggunakan pakaian yang berbahan dasar agak tebal, saat musim hujan memang diajurkan. Sebab selain bisa menghangatkan tubuh, juga melindungi tubuh dari udara dingin membantu kita terhindar dari penyakit-penyakit seperti flu dan masuk angin. Tapi busana jangan asal pilih, apalagi untuk pekerja,” katanya kepada Harian Silampari, Jumat (25/1).
Tambahnya, mantel, cardigan, sweater, jeket tebal, bisa digunakan dalam fasion musim hujan. Bila sudah menggunakan cardigan, tidak ada salahnya membawa coat tambahan bila sewaktu-waktu udara bertambah dingin.

“Jaket dengan bahan glossy seperti jaket kulit bisa membuat penampilan lebih trendy, sedangkan cardigan rajut atau sweater bisa membuat penampilan lebih feminim,” ujar owner Sembilan Fashion.

Sedangkan untuk bawahan atau celana, Afri, menjelaskan sangat penting menggunakan bawahan tebal namun tetap nyaman. Tujuannya agar melindungi kulit dari udara dingin yang menyebabkan kulit kering.

“Bila menggunakan rok atau dress, gunakan dalaman dengan bahan hangat dan nyaman utnuk melindungi kulit kaki. Untuk alas kaki, sepatu boots sangat cocok tapi disini sepatu jenis itu jarang digunakan untuk kegiatan kerja, berbeda dengan negara lain. Maka sebaiknya, gunakan kaos kaki yang sewarna dengan kulit,” jelasnya.
Sedangkan untuk assesoris tambahan bisa ditambahkan syal yang biasa digunakan untuk penghangat leher.
“Menggunakan syal selain bisa menghangatkan tubuh,syal juga membuat kita makin fashionable,” akunya.
Fasion ini bisa juga digunakan wanita berhijab, sebab tertutup. Dengan demikian, kita akan tetap hangat dan ceria selama musim hujan berlangsung. (HS-06)






Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))