Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): MA Dihimbau Persiapkan Pendaftaran SNMPTN

Jumat, 25 Januari 2013

MA Dihimbau Persiapkan Pendaftaran SNMPTN

MUSI RAWAS- Seluruh Madrasah Aliyah (MA) di lingkungan Kementrian Agama Kabupaten Musi Rawas (Kemenag Mura) dihimbau untuk mempersiapkan semua kelengkapan pendaftaran Seleksi Nasional  Masuk    Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013.
Himbauan ini disampaikan kepala kantor Kemenag Mura , Subrata melalui kepala seksi Masalah Pendidikan dan Agama Kemenag Mura, Muhamad Rais kepada Harian Silampari, Rabu (23/1).
“Madarah bisa melakukan pendaftaran SNMPTN mandiri, melalui situs resmi www.snmptn.ac.id. Untuk itu kita menghimbau agar mempersiapkan segala sesuatu untuk pendaftaranya. Jangan sampai lengah,” ungkap Rais sapaan Muhamad Rais

Selanjutnya Rais menerangkan infomasi  adanya pendaftaran SNMPTN mandiri telah disampaikan pihaknya kepada seluruh madrasah di Kabupaten Musi Rawas.

Dikataknya untuk mengikuti SNMPTN seluruh madrasah harus melengkapi beberapa ketentuan dan peryaratan. Salah satunya mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) dan syarat mutlak yang harus terpenuhi oleh madrasah  yakni memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).

Sebab sambung dia pemerintah hanya memperbolehkan pelajar dari sekolah/madrasah yang telah memiliki NPSN untuk mendaftar SNMPTN 2013.untuk ketentuan dan persyaratan selengkapnya bisa melihat sendiri di situs resminya. 

Hal ini tentu tidak menjadi penghalang bagi MA yang ada di Kabupaten Musi Rawas,sebab seluruh MA yang ada di bumi Lan Serasan Sekanenan sudah memiliki NPSN.

 Rais berharap pada 2013 jumlah almuni MA yang diterima di PTN bisa lebih meningkat dari jumlah sebelumnya. Pada 2012 lalu hanya alumni MA muhajirin yang berhasil lolos SNMPTN.  Dan melanjutkan pendidikan diberbagai PTN seperti UIN, UNSRI,UNIB dan Universitas Andalas Padang.

Untuk itu dia sangat berharap pada 2013 alumni MA lainya bisa mengikuti jejak alumni MA Muhajirin Tugumulyo. (HS-01)

Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))