Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): 252 Pelajar Antusias Ikuti Latgab LKS

Senin, 19 November 2012

252 Pelajar Antusias Ikuti Latgab LKS

Pelepasan tanda peserta Latgab II LKS Kota Lubuklinggau
LUBUKLINGGAU– Sedikitnya 252 pelajar dari 17 SMA di kota berselogan ‘Sebiduk Semare’ mengikuti Latihan Gabungan (Latgab)diadakan Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (PB IKA LKS) Lubuklinggau. Kegiatan diselenggarakan di SMK Negeri 3 Lubuklinggau, Kamis (15/11) mulai pukul 06.00-16.00 WIB. Acara dihadiri para alumni LKS mulai dari angkatan I hingga IX.

Ketua panitia pelaskana, Weliana menjelaskan, penyelangaraan Latgab merupakan agenda tahunan PB IKA LKS. Latgab juga untuk memperingati Hari Pahlawan, dan program lanjutan setelah sebelumnya telah diadakan kegiatan serupa.
Selain untuk memperat silaturahmi antar pelajar di Kota Lubuklinggau, juga untuk pengenalan awal kepada
peserta mengenai organisasi PB IKA LKS Lubuklinggau. Sebelum nantinya akan mengikuti LKS tingkat Kota Lubuklinggau pada Januari 2013 mendatang.

“Pesertanya para pelajar SMA kelas VII. Karena tujuan utama kita untuk mempererat silaturrami antara PB IKA LKS, dan pelajar di Kota Lubuklinggau,” tegasnya.

Siswi kelas VIII SMK PGRI itu menambahkan, pada kegiatan ini peserta terbaik akan diberikan penilaian. Adapun yang dinilai yakni kecakapan dalam latihan baris berbaris, kemapuan melewati rintangan di pos-pos outbond. Disamping itu dilaksanakan juga perlombaan. Diantaranya lomba bola tangan, Latihan Baris Berbaris (LTBB), seni fhotografi dan lomba lainnya. Peserta terbaik akan diberikan hadiah dan piagam penghargaan.
Alumni angkatan IX LKS Kota itu berharap dengan adanya Latgab dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, kedisiplinan, kekompakan, dan memperkuat tali silaturrahmi antar pelajar. Dengan demikian maka akan dapat aksi tawuran antar pelajar dan kenakalan siswa lainnya.

Ketua PB IKA LKS Lubuklinggau, Marwoto saat dibicangi Harian Silampari mengatakan, Latgab digelar kemarin dikemas berbeda dari kegiatan serupa sebelumnya. Kalau sebelumnya diisi dengan materi-materi kepemimpinan, namun kemarin para peserta disuguhkan dengan permainan dan perlombaan. Tapi perlombaan maupun permainan tetap berpacu pada dasar-dasar kepemimpinan.

"Latgab dua ini kita tidak ada pemberian materi, kita fokus dengan permainan dan perlombaan," ucapnya.

Dia juga berharap dengan adanya kegiatan itu IKA LKS Lubuklinggau dapat menjalin koordinasi dengan baik sesama IKA LKS maupun dengan kader-kader LKS tersebar diberbagai sekolah di Kota Lubuklinggau.(HS-01)





Share this article now on :

+ komentar + 1 comment

20 November 2012 pukul 06.49

jangan lupa untuk calon generasi penurus lKS dibekalai wawasan tentang Ruh nya LKS......jngan sampai mererka menjadi kader atau generasi LKS yang asalan ikut.........ya Panas tai ayam gtuuuu hehheheh. LKS .......JAYA.

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))