Read more: http://infosinta.blogspot.com/2012/04/cara-unik-agar-potingan-di-blog-tidak.html#ixzz2KmkBhfTz Harian Silampari Online (Jawa Pos Gruop): Lima Formasi CPNS Dipastikan Kosong

Selasa, 02 Oktober 2012

Lima Formasi CPNS Dipastikan Kosong

LUBUKLINGGAU- Pemerintah Kota Lubuklinggau memastikan lima dari 44 formasi CPNS Kota Lubuklinggau 2012 diumumkan beberapa hari lalu tidak terisi. Rinciannya empat formasi dari guru Teknologi Informasi dan Komputer (TIK) dan satu formasi guru Administrasi Perkantoran.
Kepastian ini berdasarkan petunjuk teknis dan hasil rapat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN dan RB) dengan Perwakilan Pemkot Lubuklinggau dan beberapa daerah lainnya. Dari hasil rapat ditetapkan ada perubahan data hasil peserta yang tes diumumkan sebelumnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau Sunardi kepada wartawan, menjelaskan kosongnya lima formasi CPNS tersebut disebabkan para peserta tidak memenuhi syarat penilaian yang ditetapkan KemenPAN-RB.
Selain itu berdasarkan petunjuk KemanPAN-RB, akan ada tes lanjutan kompetensi bidang khusus formasi tenaga guru yang sebelumnya dinyatakan lulus tes.

Sedangkan untuk tenaga teknis dan kesehatan diserahkan ke daerah masing-masing. Namun BKD Kota Lubuklinggau belum bisa memastikan apakah tes lanjutan tersebut menggunakan tes interview atau tertulis.

“Kami belum bisa memastikan tes lanjutan tersebut apakah tertulis atau interview. Namun setiap pilihan ditentukan krietria penilaian tetap ada di KemenPAN. Untuk pelaksanaan tes lanjutan berdasarkan bocoran dari KemenPAN harus dilaksanakan Okober 2012,”papar Sunardi ditemani stafnya kepada wartawan, Senin (1/10).

Menurut Sunardi, berdasarkan kriteria KemenPAN standar nasional nilai minimal atau passing grade tes CPNS 2012 terdiri dari tes karaktersitik pribadi (TKP) 30. Lalu tes intelegensi umum (TIU) 15, tes wawasan kebangsaan (TWK)10.

Karena banyak daerah sepeti di Sumatera dan Nusa Tenggara tidak memenuhi pasing grade, maka KemenPAN menurunkan kriteria penilaian secara nasional. Untuk sarjana kriteria nilai TKP 25, TIU 10, TWK 10. Selanjutnya Diploma (D3) nilai TKP menjadi 25, TIU 7,5 dan TWK 7,5.

Berdasarkan kriteria penilain tersebut akhirnya diperoleh hasil bahwa dari 44 formasi CPNS tahun 2012 ada lima formasi dipastikan gugur. Khusus untuk formasi guru S1 pendidikan Teknologi Informasi Komputer (TIK) dari empat formasi disediakan semua peserta tidak memenuhi syarat. Rinciannya dari 13 peserta tes, lima orang tidak memenuhi syarat penilaian (TM) dan delapan peserta tidak failed/data atau tidak lengkap( TV).

Untuk formasi guru administrasi perkantoran S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran dari tiga formasi diperebutkan 12 peserta, hanya ada dua yang memenuhi syarat (M), 9 peserta TM dan satu orang TV.

Sementara itu bidang kesehatan jurusan perawat untuk Diploma (D3) dan Sarjana  pada pengumuman sebelumnya sempat hilang saat ini sudah diumumkan. Hasilnya formasi perawat D3 dari lima formasi yang disediakan diikuti oleh 41 peserta tes. Rinciannya 11 peserta memenuhi syarat (M), 24 TM dan 6 TV. Lalu perawat S1 dari tiga formasi tersedia diperebutkan 152 peserta, ada 26 peserta masuk kategori M, sedangkan sisanya TM dan TV.

Ditambahkan Sunardi, dari 1343 peserta tes CPNS Kota Lubuklinggau ada 265 data tidak failed disebakan dua faktor. Pertama kesalahan pengisian nomor peserta tes dan kedua kesalahan pengisian biodata peserta tes. (HS-04)




Share this article now on :

+ komentar + 1 comment

Anonim
10 Oktober 2012 pukul 17.30

TERTULIS : .

""Karena banyak daerah sepeti di Sumatera dan Nusa Tenggara tidak memenuhi pasing grade, maka KemenPAN menurunkan kriteria penilaian secara nasional. Untuk sarjana kriteria nilai TKP 25, TIU 10, TWK 10. Selanjutnya Diploma (D3) nilai TKP menjadi 25, TIU 7,5 dan TWK 7,5.
""


aRE U REALLY..???

Terimakasih Anonim atas Komentarnya di Lima Formasi CPNS Dipastikan Kosong

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))